Segera Berhenti Merokok Sebelum Terlambat Demi Kesehatan yang Lebih Baik

Segera Berhenti Merokok Sebelum Terlambat Demi Kesehatan yang Lebih Baik

Niat berhenti merokok ini hadir ketika saya sedang menikmati perjalanan Wisata Pantai Bulo di Desa Kalasey Satu, Pineleng, Sulawesi Utara. Waktu itu ceritannya saya sedang bermain sepak bola bersama pengunjung lain di tepi pantai, hanya berlari selama kurang lebih 10 menit, tiba-tiba saya hampir kehabisan nafas dan diikuti dengan pandangan yang mulai kabur. Bergegas saya berbaring di permukaan pasir dan mengatur nafas dengan baik.

“Astaga, sangat buruk kesehatan paru-paru saya saat ini, jadi malu dengan orang-orang tua di sana” perkataan saya dalam hati, sambil melihat beberapa orang separuh baya yang masih dapat menikmati permainan lebih dari saya.


Saat kejadian itu, saya mulai bertekad dalam hati untuk harus mampu berhenti merokok, hal utama yang menjadi alasan yaitu kesehatan saya. Saya teringat suatu hari saya memeriksa kesehatan tubuh pada sebuah klinik tradisional yang diperkenalkan oleh seorang teman, gejala penyakit yang disimpulkan ketika itu adalah batuk akibat banyak merokok, nasehat dari klinik yaitu kurangi atau berhenti merokok. Dengan kejadian di atas, maka semakin membuat saya bertekad untuk berhenti merokok.

Saya termasuk seorang yang tak dapat lepas dari rokok, teman-teman sering menyebutku pemadat atau pecandu rokok. Hal itu tak dapat saya pungkiri sebab itulah kenyataannya yang memang terjadi.

Ketika bangun tidur di pagi hari, mungkin sebagian orang masih menikmati udara pagi tanpa asap rokok. Lain halnya dengan saya, begitu bangun pagi, minum air dan mengambil sebatang rokok. Pernah beberapa kali saya pernah mencoba untuk berhenti merokok tapi selalu gagal, hal yang sangat mempengaruhi yaitu lingkungan pergaulan yang didominasi oleh teman-teman perokok selain itu juga saya juga seorang penikmat kopi, anda dapat membayangkan, penikmati kopi besar kemungkinan pasti perokok.

Ketika menulis ini, saya sudah mulai berhenti merokok selama sehari, semoga selamanya saya tetap mampu tidak menjadi perokok lagi, mengingat lebih banyak manfaat yang saya pribadi dapatkan tanpa rokok. Bagi anda yang juga berniat untuk berhenti merokok, saya juga telah menulis tips/cara berhenti merokok berdasarkan pengalaman saya silahkan di baca dan semoga bermanfaat sekaligus menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat berhenti merokok demi kesehatan yang lebih baik.

Baca : 6 Cara Simple Berhenti Merokok Berdasarkan Pengalaman
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar