Pengertian Aplikasi Chatting Berserta Contohnya

Pengertian Aplikasi Chatting Berserta Contohnya

Pengertian Aplikasi Chatting Berserta Contohnya – Chatting adalah kegiatan berkomunikasi dalam dunia internet secara langsung oleh sesama pengguna internet tersebut saat sedang online pada waktu yang sama. Bentuk komunikasi saat chatting dapat berupa suara, teks atau dalam bentuk video langsung dan berbicara tanpa teks. Chatting mulai muncul pada tahun 1996 yang diawali dengan Mirabilis dengan memperkenalkan ICQ.

ICQ adalah sebuah layanan chatting secara gratis yang dapat digunakan oleh siapa saja. Untuk melakukan chatting dengan ICQ kita harus menginstalnya di komputer karena ICQ sendiri adalah sebuah aplikasi. Pada saat sekarang telah banyak aplikasi-aplikasi chatting yang bermunculan sesuai dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang telah memberikan fasilitas pelayanan kepada setiap penggunanya.

Lihat juga : 29 Istilah di Dunia Internet serta Penjelasannya

Proses chatting pada dasarnya membutuhkan sebuah aplikasi yang memfasilitasi terjadinya komunikasi chatting tersebut Contoh Aplikasi chatting antara lain :

1. Facebook/Facebook Messenger

2. twitter

3. line

4. WhatsApp

5. BlackBerry Messenger

6. Yahoo Messenger

7. Hangout

8. Skype

9. Snapchat

Diatas adalah beberapa contoh aplikasi chatting yang dapat anda temukan pada smartphone (HP) dan komputer atau desktop. Namun terdapat aplikasi khusus yang berbasis desktop,

silahkan lihat : Mengenal 4 Aplikasi Chatting yang Berbasis Desktop
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar