Ato Basahona Share

follow us

Mengatur Waktu Membaca Buku Dalam Rutinitas Keseharian

Mengatur Membaca Buku Dalam Rutinitas Keseharian – Kembali mengatur waktu untuk rutin membaca buku dalam rutinitas saya keseharian, ini merupakan hobi yang semakin hari kadang dilakukan. Memang tidak dapat dipungkiri, disibukkan dengan rutinitas sehari-hari membuat sulit untuk mengatur waktu membaca. Hal inilah yang disadari agar dapat kembali mengatur waktu yang baik untuk membaca dengan tidak mengganggu aktivitas lain.

Salah satu kesibukan saya saat ini yaitu menjadi seorang blogger yang mengelola beberapa blog, salah satunya yang sedang anda kunjungi saat ini.Hal ini berawal dari hobi menulis saya hingga akhirnya muncullah ide untuk membuat blog. Selain menjadi blogger, saat ini saya masih bekerja di salah satu lembaga kementerian di Indonesia, dengan kesibukan-kesibukan tersebut maka membuat waktu membaca tadi menjadi sangat berkurang.

Oleh karena itu, saat ini saya mulai mengatur kembali waktu membaca buku demi kembali menambah makanan otak yang akan diterjemahkan lewat pikiran dan terlihat melalui tindakan keseharian kita. Teringat masa-masa kuliah dulu saya selalu membawa buku dimana saja berada sehingga dapat selalu membaca saat waktu luang di tengah kesibukan kuliah serta aktivitas lain yang masih berkaitan dengan perguruan tinggi. Namun, hal itu ternyata berbeda saat menjalani kehidupan pasca kuliah, terasa sangat sulit mengatur waktu untuk selalu rutin membaca. Kenyataan yang terjadi tersebut akirnya membuat saya bertekad untuk harus mampu kembali mengatur waktu membaca . Akhirnya mulailah saya membaca setelah pulang kerja, waktu beristirahat di rumah pada malam hari sebagian saya luangkan untuk menulis beberapa tulisan setelah itu mulai membaca buku.

Perlu disadari begitu besar manfaat dari membaca buku yang tidak perlu saya jelaskan lagi. Masalah utama yang sering kita hadapi hanyalah rasa malas. Namun, jika secara perlahan-lahan kembali merangsang minat baca ini, saya yakin dengan sendirinya akan kembali rutin kegiatan membaca buku ini kita lakukan.

Lihat juga tulisan : Wisata Baca Buku di Toko Buku Saat Libur

Penting :

Jangan membaca buku sambil tiduran karena hal itu akan memancing rasa ngantuk kita dan itu awal dari malas membaca itu sendiri. Apakah anda pernah ngantuk saat membaca sambil tiduran ? saya sendiri sering seperti itu maka mulai sekarang hindari membaca sambil tiduran.

Ayo kita jadikan membaca buku sebagai kebutuhan sehari-hari dengan begitu kita mampu membaca dinamika perkembangan zaman secara cerdas dan bijak.

You Might Also Like :