Skip to main content

follow us

Jangan Paksakan Menulis Saat Hilang Mood

Jangan Paksakan Menulis Saat Hilang Suasana Hati (Mood– ­Pada tulisan ini saya akan berbagi pengalaman tentang tulis menulis yang hubungannya dengan suasana hati (mood). Mungkin saja pengalaman anda berbeda dengan yang saya rasakan tapi saya yakin tidak sedikit orang pasti mengalami hal yang sama yaitu malas menulis saat suasana hati lagi tidak bersahabat dengan tubuh.

Sebagai manusia biasa yang tak sempurna kita harus cukup bijak dalam menjalani aktivitas sehari-hari, bukan saja menulis namun hal ini berlaku juga bagi semua rutinitas kita. Disaat tubuh mulai lelah maka beristirahatlah sejenak dan jangan paksakan untuk beraktivitas karena jika dipaksakan, besar kemungkinan hasil dari pekerjaan kita juga tidak maksimal.

Begitu juga dengan aktivitas menulis, saat suasana hati lagi tak bersahabat maka alangkah baiknya jangan dipaksakan tetap menulis jika kita menginginkan hasil tulisan kita itu baik. Bagi orang yang suka menulis, apalagi seorang blogger yang mengelola blog pribadi seperti saya menulis merupakan hal yang hampir dilakukan setiap hari apalagi saat pikiran tenang dan tubuh kita dalam keadaan baik maka ide dan gagasan serta imajinasi yang dituangkan dalam tulisan akan maksimal sesuai dengan yang kita harapkan.

Saya sendiri kadang mengalami saat-saat dimana sangat malas untuk menulis, meskipun senang menulis namun disaat tubuh lelah dan hillang mood saya lebih memilih untuk tidak melakukan kegiatan tersebut, seperti yang saya katakan di atas jika dipaksakan maka hasil tulisan kita akan jauh dari yang kita inginkan. Hilang konsentrasi menjadi faktor utama saat itu.

Jadi, saya sarankan saat anda tak ada mood untuk menulis maka janganllah dipaksakan. Cukup beristirahat yang cukup atau lakukan hal-hal lain yang menurut anda dapat membuat suasana hati menjadi tenang dan senang sebab hal itu salah satu cara untuk mengembalikan semangat kita untuk menulis.

Lihat juga tulisan :

3 Tips Sederhana Mengembalikan Semangat Untuk Menulis

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar