Skip to main content

follow us

7 Manfaat Email Bagi Pengguna

7 Manfaat Email Bagi Pengguna - Email adalah singkatan dari Electronik Mail yang disebut juga surat elektronik adalah suatu layanan di internet yang memudahkan pengguna untuk mengirim surat elektronik atau file baik berupa dalam bentuk teks maupun gambar saat terhubung ke Internet. Email juga dapat dikatakan sebagai yang murah, cepat, efektif dan efisien karena dapat mengirim surat dalam waktu yang singkat dan dapat mengirim surat ke banyak tujuan.

Berikut adalah 7 manfaat email yang perlu anda ketahui sebagai pengguna internet :

1. Sebagai media komunikasi

Email sebagai media komunikasi jarak jauh yang efektif dan efisien

2. Sebagai media pengiriman

Dengan adanya email anda dapat melakukan pengiriman file ke seluruh dan kebanyak orang dalam hitungan detik atau menit. Penerima email juga harus menggunakan email untuk dapat menerima pesan email dari orang lain

3. Pengiriman yang murah, efektif dan efisien

Jika anda melakukan pengiriman tanpa email maka akan dibebani dengan biaya pengiriman. Selain itu butuh waktu lebih dari 12 jam tapi dengan menggunakan email anda hanya membutuhkan koneksi internet, jika koneksi internet di warnet (warung internet) juga hanya sekitar 10 ribuan. Orang yang menerima kiriman anda juga hanya terhitung menit bahkan jika koneksi internetnya bagus bisa kurang dari 1 menit.

4. Membuat blog atau website

Untuk membuat suatu blog atau website persyaratan pertama yang harus kita penuhi adalah memiliki email, jadi manfaat email juga adalah untuk membuat blog atau website.

5. Sebagai media informasi

Dengan email anda dapat mengetahui seluruh perkembangan dunia melalui pesan masuk email anda dengan cara melakukan subcriber atau mengikuti website-website dengan begitu setiap ada postingan terbaru dari website tersebut maka secara otomatis akan masuk pesan masuk email ke kotak masuk anda.

6. Sebagai media promosi

Dengan efektif dan efisienya pengiriman pesan melalui email maka anda juga dengan mudah mempromosikan sebuah produk yang ingin anda tawarkan ke konsumen.

7. Menjalin Silturahmi

Dengan memiliki email anda dapat menjalin silaturahmi dengan teman-teman atau orang lain melalui sosial media seperti facebook, twitter, atau google karena untuk membuat akun facebook atau twitter anda harus memiliki email terlebih dahulu.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar