Ato Basahona Share

follow us

Wisata Omah Kayu Malang, Wisata Menarik Dengan Alam Eksotis Di Batu Malang

Wisata Omah Kayu Malang, Wisata Menarik Dengan Alam Eksotis Di Batu Malang

Wisata Omah Kayu Malang, Wisata Menarik Dengan Alam Eksotis Di Batu Malang – Omah Kayu merupakan pesona tempat wisata yang unik di Kota Malang. Keberadaan destinasi wisata terindah di Malang memang benar adanya jika telah berkunjung ke Omah Kayu. Hal ini bukan tanpa alasan karena Malang memiliki banyak titip wisata yang menarik untuk dijadikan liburan, mulai dari wisata sejarah, wisata modern, hingga wiata alam yang indah. Semetara itu, wisata Rumah Pohon atau Omah Kayu berada di Gunung Banyak tepatnya di lokasi Paralayang Kota Wisata Batu. Jika pengunjung datang dari Kota Malang maka bisa ditempuh dengan jarak sekitar 25 km. Kota Wisata Batu Malang tersebut tentu saja menawarkan pengunjung untuk menginap di rumah pohon dengan ketinggian 1000 mdpl. Nah, berikut ini wisata menarik di Omah Kayu dengan alam eksotis di Batu Malang.

Wisata Unik Omah Kayu di Batu Malang Yang Eksotis

Lokasi Wisata Omah Kayu Malang




Tempat wisata unik Omah Kayu ini terletak tak jauh dari kawasan Paralayang Gunung Banyak, Songgokerto, Batu, Malang. Keberadaanya dibuat di antara pohon-pohon pinus yang tumbuh kokoh dan kuat, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan. Pohon yang digunakan sebagai hotel Rumah Kayu yang lokasinya di Gunung Banyak (1.340 mdpl), sehinggapengunjung akan melihat kota Batu seperti sebuah hamparan permadani.

Harga Tiket Masuk Wisata Omah Kayu Malang




Adapun harga tiket masuk ke wisata Omah Kayu sangat murah yakni hanya Rp. 5 Ribu setiap orang, namun untuk menginap harus membayar biaya sebesar 300 Ribu Rupiah di hari biasa dan Rp. 450.000,- di saat akhir pekan. Pengunjung akan mendapatkan makan pagi dan fasilitas mandi dengan air hangat. Bukan hanya itu, setiap tamu yang menginap akan mendapat 2 bibit pohon yang wajib ditanam untuk menjaga kelestarian alam.

Keunggulan Alam Eksotis di Omah Kayu

Banyak keunggulan yang diperoleh dari tempat wisata Omah Kayu untuk dilihat dariberbagai arah Kota Malang, karena memiliki sejuta pesona keindahan. Pada siang hari panoaram alam sangat menyejukkan yang lengkap dengan kicauan burung dan saat malam hari, citylight khas Malang juga akan begitu terasa untuk saksikan. Selain bisa menjadi tempat menarik untuk bermalam, wisata Omah Kayu Malang juga dapat dijadikan tempat foto yang paling menarik.

Omah Kayu Sebagai Hotel Penginapan




Sebenarnya Omah Kayu merupakan sebuah hotel yang didirikan oleh Perhutani pada sekitar bulan Februari 2014 lalu. Adapun jumlah kamar di hotel ini masih sangat terbatas hanya 6 unit saja. Bahkan di setiap kamar memiliki kapasitas 2 orang atau 3 orang. Pasalnya ruangan Omah Kayu berukuran 3 m x 2 m dan seluruh bagiannya terbuat dari kayu yang menempel di atas pohon dan dilengkapi dengan adanya balkon. Bahan papan kayu dibuat untuk dinding yang disusun secara merapat agar penghuninnya merasa hangat. Selain itu, disediakan satu kasur kecil, 2 bantal, selimut, dan peralatan makan. Pihak pengelola telah menyediakan 2 kamar mandi yang dilengkapi air hangat di Omah Kayu.

You Might Also Like: