Skip to main content

follow us

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah – Kediri merupakan salah satu kabupaten yang banyak menyimpan segudang potensi keindahan wisatanya, yang tentu saja menarik untuk anda sambangi bersama dengan keluarga. Selain terkenal dengan ikon wisatanya, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul nya, tentu saja kota yang terkenal dengan sebutan Kota Kretek ini, juga memiliki segudang wisata menarik lainnya yang tepat untuk anda sambangi, yaitu Wisata Air Terjun Dolo, yang merupakan destinasi wisata menarik dikawasan Kediri.

Destinasi liburan yang satu ini, selain memiliki air terjun yang indah dan menawan pemandangannya, juga hadir dengan segudang potensi lainnya, yang wajin untuk anda sambangi ketika berlibur dikawasan Kediri ini. nah, berikut ini, adalah ulasan menariknya mengenai wisata Air Terjun Dolo Kediri, yang merupakan wisata air terjun dengan pemandangan indah dan menawan, yang bisa anda sambangi dikawasan Kediri, Jawa Timur untuk berekreasi bersama keluarga.

Wisata Air Terjun Dolo Kediri

1. Lokasi Air Terjun Dolo

Destinasi liburan yang satu ini, berada disekitar kawasan Desa Jogo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki lokasi yang berada dalam satu kawasan dengan Air Terjun Irenggolo, yang mana masuk kedalam kawasan wisata Besuki. Untuk jarak antara dua air terjun ini, sekitar 4 KM, yang mana memerlukan waktu 45 menit dari kota Kediri untuk bisa sampai dan menikmati keindahan air terjun dengan tinggi sekitar 125 meter ini.

2. Anak tangga di air terjun dolo



Untuk sampai dilokasi air terjun yang satu ini, maka anda perlu menapaki anak tangga terlebih dahulu dengan jarak tempunya sekitar 750 meter. Dan tentu saja diperlukan tenaga yang ekstra, untuk menapai ratusan anak tangga yang akan mengantarkan anda dari lokasi parkir, hingga sampai dikawasan air terjun yang tentu saja memiliki panorama alamnya yang memukau indah, dengan waktu tempuh hingga 15 menit perjalanan menyusuri anak tangga.

3. Pemandangan alam Air Terjun Dolo



Wisata air terjun Dolo ini, berada di lereng Gunung Wilis, yang mana anda akan mendapati pemandangan khas pegunungan yang hijau dan asri, dengan jalanannya yang berkelok – kelok, dan juga curam. Udara segar khas pegunungan akan sangat terasa begitu anda masuk kedalam kawasan wisata air terjun yang satu ini. suasana hijau dengan suara gemercik airnya, bisa anda dengar selama berjalan kaki menuruni anak tangga hingga sampai dikawasan air terjunnya. Debit airnya sendiri mengalir dari dua tingkatan, dengan ketinggian 90 meter, dan juga pada ketinggian 5 meter, yang tentu saja menjadi wisata dengan panorama alamnya yang memukau indah.

4. Fasilitas wisata sekitar air terjun dolo



Selain itu, wisata yang satu ini, juga memiliki beragam fasilitas wisata yang terdapat disekitarnya. Mulai dari arena taman bermain, hingga jogging sampai hiking dan area perkemahan. Tentu saja selain menikmati segar dan indahnya udara serta pemandangan dari wisata air terjun yang satu ini, destinsai dengan pemandangan alamnya yang memukau ini, merupakan pilihan yang tepat untuk berkemah, bersama rekan dan juga keluarga anda.

Jadi, ketika anda berwisata disekitar kawasan Kediri, maka selain menyambangi Monumen Simpang Lima Gumulnya yang terkenal, maka wisata air terjun yang satu ini, merupakan destinasi yang menarik untuk anda sambangi bersama keluarga, yang tentu saja sayang untuk dilewatkan. selamat berlibur, dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar