Se-Alumni Belum Tentu Sepemahaman Dalam Dunia Kerja

Se-Alumni Belum Tentu Sepemahaman Dalam Dunia Kerja

Se-Alumni Belum Tentu Sepemahaman Dalam Dunia Kerja - Perkembangan dunia pendidikan menjadikan Andi dan teman-teman se-daerahnya menempuh pendidikan di daerah lain, faktor yang mendominasi disini adalah perbedaan kualitas pendidikan itu sendiri. Selama menempuh pendidikan di negeri orang mereka membentuk sebuah wadah organisasi kemahasiswaan kedaerahan yang sering disebut Paguyuban.

Dari wadah itulah Andi dan teman-teman se-daerah belajar dan mengembangkan diri demi memperoleh kualitas pribadi-pribadi yang mempu bersaing di dunia perkuliahan serta generasi yang nantinya dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan saat kembali ke daerah.

Sebagai mahasiswa, beragam program kegiatan pun dilakukan dalam wadah keorganisasian demi mengasah kemampuan koordinasi dan kinerja sosial mereka. Namun, tidak dapat dipungkiri berbedaan pemahaman pasti hadir dalam dinamika organisasi itu sendiri. Bahkan hal itu akan tetap ada sampai Andi dan sebagian teman-temannya lulus dari perguruan tinggi.

Perbedaan pemahaman ini akan berlaku sampai di dunia kerja saat kembali ke daerah bahkan dalam segala bidang. Tak heran jika meskipun berasal dari satu kota yang sama saat kuliah atau se-alumni namun tidak dapat bersama-sama bekerja dalam menjalani kehidupan saat di daerah kampung halaman.

Tidak sedikit pendapat yang mengatakan bahwa se-alumni atau satu daerah saat kuliah akan mudah bekerja sama saat kembali di daerah. Anda percaya ? Andi tidak sependapat dengan hal itu sebab bagi Andi kerjasama akan terjalin baik jika memiliki pemahaman yang sama. Jika tidak memiliki pemahaman yang sama maka silahkan berjalan di dunia kerja masing-masing.

Andi telah menganalisis hal itu saat berstatus mahasiswa dan dia telah mengatur strategi saat kembali bekerja sekaligus mengabdi untuk negeri mereka tercinta. Dia hanya memilih teman-teman yang sepemahaman dan dapat bekerja sama dengannya dalam dunia pekerjaan, bagi yang tidak sepemahan dan tidak dapat bekerja sama Andi hanya tetap menjalin hubungan silaturahmi.

Kadang kita harus pandai dalam memilih teman kerja demi terwujudnya kinerja yang baik untuk pengabdian kepada bangsa dan negara

Jika salah memilih teman kerja maka jangan heran tujuan program kerja akan sulit tercapai dan kita sama-sama menjadi orang yang tak bermanfaat bagi daerah yang kita cintai.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar