Mulai Belajar Bisnis Trading Bitcoin (BTC)

Mulai Belajar Bisnis Trading Bitcoin (BTC)

Mulai Belajar Bisnis Trading Bitcoin (BTC) – Awal mengetahui bisnis Bitcoin ini dari seorang teman saya yang menurut saya sudah banyak paham tentang bisnis ini. Saya lebih senang mengatakan bisnis karena ada sebagian orang yang menyebutnya bermain bitcoin. Kenapa bisnis ? karena disini kita mengeluarkan uang dan saya akan lebih senang menyebutnya bermain jika kita tidak mengeluarkan uang sedikit pun alias gratis.

Pengertian trading secara umum yaitu kita melakukan pembelian segala sesuatu pada harga rendah dan menjualnya pada saat harga naik. Misalnya anda membeli sebuah mobil dengan harga Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) kemudian menjualnya dengan harga Rp. 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) berarti anda mendapatkan keuntungan Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah ) dari selisih harga beli dan jual.

Pengertian Bitcoin (BTC)

Pengertian Bitcoin yaitu sebuah mata uang digital yang transaksinya hanya dilakukan di dunia online. Mata uang bitcoin ini bukan dalam bentuk fisik seperti yang kita sering gunakan misalnya Rupia atau Dollar. Mata uang digital ini akan di konversi (dirubah) secara transaksi online ke mata uang masing-masing pelaku transaksi untuk dapat di gunakan menjadi uang fisik sesuai mata uang yang berlaku di negara masing-masing. Misalnya saya memiliki 1 Bitcoin dan harga 1 bitcoin dalam Rupiah saat ini misalnya Rp. 100.000.000 maka untuk mendapat uang rupiah kita harus menjualnya di pasar saham. Dengan begitu kita dapat menarik uang jumlah uang dalam mata uang rupih tersebut.

Cara Melakukan Trading Bitcoin (BTC)

Ada teman-teman yang bertanya bagaimana cara bermain bitcoin dan saya hanya menjawab beli (Buy) saat harga bitcoin turun dan jual saat harga naik sehingga kita mendapatkan untung selisih harga seperti contoh membeli mobil di atas.

Sebelum mulai terjun untuk berbisnis bitcoin alangkah baiknya kita belajar terlebih dahulu pemahan teori dan teknisnya agar saat mulai melakukan trading bitcoin nantinya kita akan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan bahkan sangat memuaskan. Hal itulah yang saya terapkan sebelum mulai berbisnis bitcoin, mulai dari membaca buku dan bertanya-tanya terkait hal teknis pada teman saya yang sudah cukup lama melakukan trading bitcoin.

Sebagai contoh nyata saat ini saya sedang membeli Bitcoin Cold ketika harganya Rp. 3.900.000 sebesar Rp. 1.988.645 dan ketika harga Bitcoin Cold naik menjadi Rp. 5.060.000 saya menjualnya, saya mendapatkan pemasukan Rp. 2.580.139 maka jika dihitung selisih antara harga beli dan harga jual saya mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 591.494

Lihat juga : Belajar Cara Arbitrase Keuntungan Perbedaan Harga Bitcoin

Bisa saja saya menunda untuk menjual menunggu harga semakin naik agar mendapatkan keuntungan semakin tapi itulah bisnis trading bitcoin, kita harus mampu menganalisis pergerakan harga pasar melalui kurva statistik. Jangan sampai berharap harga naik malah harganya menjadi turun. Itulah kenapa saya menganjurkan agar sebelum berbisnis bitcoin, pelajari dulu sebaik mungkin. Sampai saat ini saya masih terus berbisnis bitcoin dan selalu mendalami fluktuasi harga demi mengasah analisis pasar.

Baca juga:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar