Ato Basahona Share

follow us

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten



Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten – Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal di masyarakat Banten dan Jakarta. Adapun nama objek wisata Tanjung Lesung diambil dari tempat lokasi pantainya dan bentuk daratan pantai yang menjorok kelaut menyerupai ujung lesung. Di kawasan lesung sendiri tidak lain merupakan alat tradisional untuk menumbuk padi. Pantai Tanjung Lesung sendiri merupakan pantai yang ramai disambangi wisawatan lantaran masih terbilang perawan. Keindahan pantai ini adalah pasir putihnya dan pepohonan yang tumbuh di kawasan pantai tersebut. Pastikan panorama alam pantai akan sangat terasa bagi pengunjung untuk menyegarkan pikiran. Nah, di bawah ini pesona Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang Banten, Jawa Barat. 

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Lesung Di Pandeglang Banten

Akses Menuju Pantai Tanjung Lesung 


Objek wisata Tanjung Lesung memiliki dua rute alternatif, yakni dari Jalan tol Jakarta-Merak melalui pintu tol Serang Timur dan dilanjutkan ke arah Kota Pandeglang lalu ke labuan untuk berakhir di Tanjung Lesung. Sementara jika keluar dari gerbang tol Cilegon maka harus melanjutkan dengan menyusuri pesisir Anyer-Carita. Selepas itu, arahkan ke Labuan dan di Tanjung Lesung. Biasanya jarak dari Jakarta sekitar 160 km atau  memakan waktu 3 jam. 

Kegiatan Pantai Tanjung Lesung di Padeglang 


Pantai Tanjung Lesung yang mencapai 15 Hektar, pastinya memiliki banyak kegiatan seru dan menyenangkan. Ada jenis kegiatan pantai yang berbayar, seperti bermain jetski, snorkeling, dan memancing. Namun jika ingin lebih berhemat, cobalah untuk melakukan kegiatan lainnya, mulai dari berenang, bermain pasir, bermain sepak bola, hingga voli pantai. Selain itu, para wisawatan juga bisa menikmati hembusan angin sambil menunggu panorama matahari tenggelam. 

Menjelajah Kampung Cipanon 

Apabila anda mengajak anak-anak, sebaiknya bawa ia untuk berpetualang ke Kampung Cipanong yang merupakan tempat tinggal para nelayan. kampung Cipanon yang menawarkan juga paket outbond unik. Dimulai dari wisata budaya nelayan, sunrise boat trip, wisata memberi makan burung camar, hingga wisata konservasi terumbu karang. Bahkan, pengunjung bisa belajar cara transplantasi terumbu karang di lokasi konservasi yang terletak di tengah pantai. 

Mengunjungi Pulau Liwungan 


Akan tetapi jika ingin menikmati suasana yang berbeda, anda bisa mengunjungi Pulau Liwungan. Adapun waktu yang dbutuhkan hanya sekitar 35 menit menggunakan perahu motor. Anda bisa menikmati keindahan Gunung Krakatau dan Selat Sunda yang menjulang tinggi. Konon, pulau ini hanya dihuni oleh sepasang suami istri, dan pernah menjadi lokasi syuting film Pulau Hantu 2.

Fasilitas dan Akomodasi di Kawasan Pantai 



Di kawasan Pantai Tanjung Lesung telah banyak tersedia berbagai fasilitas dan akomodasi yang memadai sebagai penunjang dari kegiatan pariwisata. Ada sebuah resort mewah yang menawarkan liburan mengesankan dengan harga penawaran terbilang mahal. Namun penduduk sekitar juga menyewakan rumah untuk sekedar homstay dengan harga terjangkau. Selain itu, tersedia warung makan yang menyediakan sajian laut khas pantai ini. 

Saat berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung di Padeglang Banten, tentu saja menjadi pengalaman baru dan tidak terlupakan. Selamat berlibur. 

You Might Also Like :