Ato Basahona Share

follow us

Kelud Mountain: Wisata Gunung Kelud Kediri Yang Bagus Untuk di Ketahui

Pesona wisata diidonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Kelud Mountain: Wisata Gunung Kelud Kediri. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Kelud Mountain: Wisata Gunung Kelud Kediri



wisata kediri jawa timur, wisata jawa timur, indonesia tourism place

Gunung Kelud merupakan gunung api yang masih aktif hingga saat ini dan gunung yang paling sering meletus. Gunung Kelud sendiri terletak di sebelah timur daripada Kota Kediri, berbatasan langsung dengan Kota Blitar dan Kota Malang. mempunyai puncak yang indah, gunung kelud Bisa dijadikan referensi liburan kita semua. Banyak wisatawan domestik ataupun mancanegara yang datang ke gunung kelud untuk menikmati indahnya panorama dan merasakkan udara sejuk khas pegunungan.

Ada banyak wisata yang ditawarkan di gunung kelud sendiri seperti Mysterious Road, Terowongan Lava, anak gunung kelud, sumber air panas, theater kelud volcano, flying fox dan Puncak Gardu Pandang, serta Bisa juga kita menjalankan pendakian. Sepanjang perjalanan kesana pun akan disuguhi banyak pemandangan yang mengesankan, seperti lembah-lembah, juga jurang kiri kanan, dan lereng gunung sekitaran gunung kelud sendiri. Bawalah jaket dan perlengkapan lainnya bila berlibur untuk waktu yang lama.

wisata kediri jawa timur, wisata jawa timur, indonesia tourism place, rute wisata, tiket masuk

TIKET
Untuk tiket masuk ke kawasan Gunung Kelud yaitu 15 ribu rupiah untuk roda dua dan 35-50 ribu rupiah roda empat, biasanya tergantung jumlah penumpang.

RUTE GUNUNG KELUD
Gunung Kelud sendiri masuk kawasan kecamatan Wates dimana letak geografisnya terletak sebelah timur Kota Kediri.

1. Rute dari Utara: Jombang, Mojokerto, Surabaya dan sekitarnya.
dari arah alun-alun jombang ambil arah ke ngoro jombang, lurus terus mengikuti jalan besar menuju ke arah pare, Kediri. Sesampainya di pare, akan tetapi di jalan utamanya lurus ke selatan ambil jalan menuju arah alun-alun pare, dilanjutkan belok kanan ke barat menuju arah kota kediri/wisata simpang lima gumul. Setelah hingga di Wisata Monumen Simpang Lima Gumul, di papan petunjuk arah ambil arah menuju pesantren/wates/gunung kelud. Sebelum wates terlebih dahulu masuk kecamatan Pesantren, ikuti terus jalan besarnya kurang lebih sekitar 35 KM hingga ke Gunung Kelud.

2. Rute dari Barat: Kota Kediri, Nganjuk, Madiun dan sekitarnya
dari arah Nganjuk ada 2 alternatif jalan dimana kita Bisa memilihnya. bila lewat jalan besar kertosono Nganjuk, dari jalan raya kertosono-madiun, di perempatan perbatasan kota nganjuk, kota jombang dan kota kediri ambil arah ke kanan, kota kediri. Kira-kira 35 KM ketemu sama pabrik rokok gudang garam. di perempatan gudang garam lurus aja mentok pertigaan ambil kiri lurus arah Wisata Monumen Simpang Lima Gumul. Sesampainya di Gumul, sama seperti rute sebelumnya ambil arah ke wates dan seterusnya.

Untuk Arah Timur dari Malang Bisa langsung ambil arah ke Kota Wisata Batu, Malang dilanjutkan arah kediri nanti hingga di Pare. Selanjutnya Bisa memilih rute nomor 1.

Selamat Berwisata... ^_^

You Might Also Like :