Ato Basahona Share

follow us

Dhoho Street: Wisata Jalan Dhoho, Pusatnya Perbelanjaan dan oleh-oleh Kota Kediri Yang Bagus Untuk di Ketahui

Pesona wisata di Idonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Dhoho Street: Wisata Jalan Dhoho, Pusatnya Perbelanjaan dan oleh-oleh Kota Kediri. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Dhoho Street: Wisata Jalan Dhoho, Pusatnya Perbelanjaan dan oleh-oleh Kota Kediri



Kota Kediri merupakan kota terluas ketiga di jawa timur setelah malang dan surabaya. Kota yang dijuluki kota tahu ini banyak menyuguhkan potensi wisata daerah diantaranya Gunung kelud, wisata gumul, dholo, dan yang juga Jalan Dhoho. Jalan dhoho sendiri terletak di tengah kota kediri, aksesnya yang mudah membuat kita semua mudah mendapatinya. Terletak 5 Km sebelah utara alun-alun kota kediri, jalan dhoho menyajikan beraneka ragam makanan khas dan juga pusat belanja terbesar di kota kediri. Bahkan ada yang bilang kalau ke kediri belum datang ke jalan dhoho dan ke Monumen Simpang Lima Gumul, berarti Bisa ke'kediri'an nya. Ada banyak hal yang ditawarkan di jalan dhoho sendiri mulai dari toko-toko yang menjual pakaian paling murah hingga paling mahal, aneka macam sepatu brand ataupun kw, perhiasaan, kebutuhan inti, bahan hal pokoknya ada disana. Juga tak lupa yang banyak dicari oleh para wisatawan domestik ataupun luar negeri yaitu oleh-oleh nya Bisa kita dapatkan di jalan dhoho. Untuk yang suka pelesir wisata kulinernya, jalan dhoho juga menyajikan banyak panganan khas nya. Yang terkenal yaitu nasi pecel pincuk dan nasi sambel tumpang. Memang makanan ini cocok banget untuk kita yang hobi makan pedas, Sebab kita nanti akan disuguhi banyak makanan pedas.


Jalan dhoho memang siang ataupun malam tak pernah tidur saking ramainya pengunjung. Siang hari ramai dengan mondar-mandir nya para pencari oleh-oleh, di malam hari giliran para anak muda nya yang suka banget konkow bareng, Sebab sepanjang jalan akan ada warung kopi dan warung makanan khas yang siap menjadi teman bersantai. Jadi disarankan yang pingin nyoba makanan khas atau mau nongkrong bareng (orang kediri menyebutnya "cangkruk") Bisa datang di malam hari, Sebab biasanya buka nya sekitar setelah maghrib atau isya. Di jalan Dhoho juga ada banyak penginapan yang Bisa menjadi referensi kita bila ingin bermalam di kota kediri, mulai dari harga yang paling murah hingga hotel berbintang lima ada di jalan dhoho. Juga ada beberapa mall yang sangat dekat dengan jalan dhoho, diantara Dhoho Plaza I, Dhoho Plaza II, Borobudur, dan Ramayana. bila sudah puas pelesir di jalan dhoho, silahkan datang ke wisata lain di Kota Kediri seperti Wisata Monumen Simpang Lima Gumul, Wisata Gunung Kelud, dan Wisata Air Terjun Dholo.

You Might Also Like :