Skip to main content

follow us

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok – Saat beribur ke Pulau Lombok, cobalah untuk menyambangi Pantai Sekotong yang terletak di sebelah barat daya pulau ini. Hanya menempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan motor dari Lembar, Pelabuhan utama Pulau Lombok. Di Pantai Sekotong wisatawan juga bisa menyeberang ke pulau-pulau lain di sekitarya dengan akses transportasi laut yang sudah disediakan.

Meskipun Pantai Sekotong belum terlalu terkenal di mata wisatawan jika dibandingan dengan Gili Trawangan atau Gili Meno Lombok. Namun pemandangan pantai tidak kalah indahnya, apalagi pesona matahari terbenm yang terbilang sangat eksotis. Selain itu, sistem akomodasi dengan banyaknya resort mewah ditawarkan di kawasan pantai ini. Adapun cara menikmati wisata Pantai Sekotong, Lombok seperti berikut ini.

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Kegiatan Island-Hopping Sekotong 



Ada kegiatan yang paling diminati para wisatawan saat berknjung ke Island-Hopping. Wisatawan biasanya akan menggunakan jasa guide untuk mengatur trip dari pulau ke pulau. Pertama para wisatawan akan diajak mengunjungi tiga gili yang meliputi Gili Sudak, Gili Kedis, dan Gili Naggu dalam satu perjalanan dari sekitar 13 gili atau pulau kecil. Di sepanjang perjalanan, wisatawan akan menyaksikan anak gunung yang terdampar di pantai.

Menjelajah Area di Sekitar Sekotong 


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Menjelajah area Pantai Sekotong, para wisatawan bisa menyewa motor ke penginapan yang rata-rata harga menjangkau Rp50.000-75.000 per hari dan belum termasuk bensin. Cobalah untuk menyambangi Desa Pelangan, Pantai Mekaki, dan Pantai Bangko-Bangko yang bisa dicapai dari Pantai Sekotong. Jika di Desa Pelangan terkenal dengan mata pencaharian masyarakat yang menambang emas secara tradisional. Sementara itu, Pantai Mekaki dan Bangko-Bangko populer di kalangan para surfers. Pantai Mekaki memiliki panorama alam laut biru nan pasir luas, sedangkan Pantai Bangko-Bangko menyuguhkan ombak yang besar.

Menikmati Matahari Terbit Pantai Sekotong


Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Matahari terbit di kawasan Pantai Sekotong menawarkan gradiasi warna-warni dari merah muda ke ungu di langit. Maka jangan sampai melewatkan matahari pagi saat berlibur ke Pantai Sekotong untuk mengabadikan momen terindah. Ada kalanya wisatawan juga menyaksikan pemandangan matahari terbenam di waktu senja hari dari pantai terebit. Selain pesona matahari, ada pula fenomena alam Gunung Rinjani yang dapat dilihat dari kejauhan. Bahkan bisa menikmati wisata kuliner pantai yang ditawakan oleh para penjual warung makan.

Suasana Malam Hari di Pantai Sekotong 

Destinasi Wisata Pantai Sekotong Lombok

Pada saat menjelang malam hari, suasana di Pantai Sekotong memang terbilang sepi. Di kawasan pantai inilah bisa mencari ketenangan, bukan ingar bingar layaknya pantai-pantai lainnya. Bukan hanya itu, anda bisa mengajak anggota keluarga untuk mengobrol sambil menikmati udara malam di pantai. Sebaiknya membawa bekal makanan karena di malam hari jarang warung makan di sekitar pantai yang masih buka. Selepas lelah menikmati malam di Pantai Sekotong, kini saatnya bermalam di resort mewah yang termasuk fasilitas penunjang wisata.

Itulah Destinasi Wisata Pantai Sekotong di Pulau Lombok. Setelah menikmati keindahan alam Pantai Sekotong, maka cobalah untuk berbagi tentang pengalaman jalan-jalan yang mengasyikan.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar