Ato Basahona Share

follow us

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan


Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan – DI Yogyakarta sendiri, anda bisa menyambangi berbagai macam pilihan destinasi liburan yang menarik, dan tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan. salah satunya adalah Candi Sambisari yang ada di Sleman, yang mana menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berwisata sekaligus memperkaya wawasan sejarah anda. Candi yang menjadi salah satu warisan sejarah ini, merupakan pilihan tepat untuk disambangi dan dijadikan destinasi liburan. Memang, besarnya tidak sebesar candi Prambanan maupun Borobudur, namun keindahan panorama alam dan juga berbagai macam hal lainnya, tentu saja akan menjadi pilihan yang tepat, dan membuat liburan anda semakin berkesan. Nah, berikut ini adalah ulasan menarik mengenai destinasi wisata Candi Sambisari Sleman, yang merupakan wisata dengan panorama alam indah, dan segudang sejarahnya yang menakjubkan untuk anda sambangi bersama dengan keluarga. 

Wisata Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dan Menakjubkan

1. Lokasi


Untuk lokasinya, Candi yang memiliki bangunan dengan struktur yang unik ini, tepatnya berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang menjadi salah satu wisata dengan panorama alam disekitarnya yang indah lagi menawan. Destinasi wisata yang satu ini juga memiliki lokasi yang berdekatan dengan kawasan Kompleks Wisata Candi Prambanan dan juga Candi Ratu Boko, dimana untuk lokasinya sendiri mudah diakses dengan kendaraan pribadi anda. 

2. Sejarah Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Destinasi liburan yang satu ini, sarat akan sejarahnya yang panjang. Candi yang satu ini merupakan candi yang baru ditemukan sekitar 1966 silam, dimana sejarah ditemukannya candi ini adalah ketika ada seorang petani yang mencangkul area persawahannya sendiri, dan ternyata terpelantuk batu ketika sedang mengaduk tanah. Dan ditemukanlah kompleks candi yang menjadi puncak induk dan kemudian dilakukan proses evakuasi lebih lanjut lagi. Banyak pula yang menduga bahwa candi bersejarah yang satu ini, terendam kebawah tanah karena abu vulkanik dari letusan gunung merapi beberapa ratus tahun yang lalu.

3. Daya Tarik Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Candi yang satu ini, berada disekitar 6,5 meter dari permukaan tanah, sehingga menjadi salah satu candi dengan lokasi dan penampangan yang unik. Dikawasan candi yang diperkirakan terkubur karena aktivitas vulkanis 1006 masehi silam ini, terdapat patung Lingga dan Yoni, dan juga uniknya lagi, candi yang satu ini tidak memiliki pilar penyangga, sehingga bagian penyangganya sendiri, ada pada bagian dasar dari candi yang satu ini. 

4. Rute menuju Candi Sambisari

Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Nah, untuk anda yang penasaran dan ingin berlibur kekawasan candi yang satu ini, maka anda bisa menggunakan dua cara, baik menggunakan angkutan umum, atau kendaraan pribadi. Jika menggunakan angkutan umum, maka anda bisa menaiki bus dengan rute Jogja – Solo, dan kemudian ketika ada papan penunjuk jalan menuju candi tersebut, maka sekitar 2 km dengan menggunakan ojek, anda bisa mendapati candi sambisari ini. jika menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa menempuh arah Jogja – Solo, sampai mengarah ke papan penunjuk jalan bagian utara. 

Nah, itulah ulasan menarik mengenai destinasi wisata Candi Sambisari yang ada di Sleman, dengan panorama  yang indah dan menajubkan, dan tentu saja menjadi pilihan destinasi liburan yang menawan untuk disambangi. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur. 

You Might Also Like :