Skip to main content

follow us

Berdiskusi di Warung Kopi Hal yang Menarik

Sebagai penikmat kopi terutama kopi hitam membuat saya menjadi familiar dengan berbagai suasana di tempat-tempat kopi yang sering menjadi tempat nongkrong. Hal itu akhirnya menghadirkan suasana baru yaitu kebiasaan berdiskusi di warung kopi bersama-sama teman mahasiswa dan teman-teman lain pada umumnya.

Berdiskusi di warung kopi memiliki ciri khas suasana tersendiri, dengan suasana yang ramai pengunjung ditambah lagi dengan secangkir kopi hitam yang menemani sehingga melahirkan banyak ide gagasan yang didiskusikan misalnya tentang materi perkuliahaan, masalah-masalah yang dihadapi saat di kampus dan hal-hal lain seperti perkembangan daerah asal, maklum sebagai perantau diharuskan untuk selalu mengikuti perkembangan dinamika kehidupan dan pembangunan tanah kelahiran hehe.

Mungkin bagi sebagian orang kurang nyaman untuk membahas topik pembicaraan di warung kopi dengan alasan ribut atau berisik. Namun sebagai penikmat kopi seperti saya pasti menjadi hal yang menarik, apalagi hal tersebut telah menjadi kebiasaan sejak awal menjadi mahasiswa semester pertama. Kalau sekarang sudah menjadi mahasiswa semester banyak haha.

Beberapa kelebihan yang dapat diperoleh saat berdiskusi di warung kopi yaitu :

1. Tempat pertemuan

Memilih warung kopi sebagai tempat diskusi bukan hanya karena saya penikmat kopi, melainkan tempat tersebut menjadi wadah bagi teman-teman agar lebih mudah bertemu/berkumpul. Apalagi jika pemilihan kedai kopi berada tepat di pusat kota (Manado). Hal juga membuat teman-teman lain yang ingin bertemu menjadi semakin bersemangat.

2. Wifi gratis

Kelebihan yang kedua ini merupakan hal yang diandalkan bagi teman-teman mahasiswa karena selain menambah pengetahuan saat berdiskusi kita juga dapat menambah pengetahuan lain dengan mengakses internet secara gratis, mencari bahan referensi untuk tugas kuliah dan berselancar bebas di dunia media sosial.Disamping itu, tema yang dibahas dapat langsung semakin diperjelas dengan beragam sumber dari internet.

3. Murah meriah

Semua pasti senang dengan yang murah meriah asal jangan murahan ya hehe. Nah, warung kopi menjadi salah satu alternatif, disamping dapat online secara gratis, harga kopi juga dijamin terjangkau. Selain itu kita juga dapat sedikit duduk berlama-lama karena dengan konsep usaha warung kopi berarti otomatis tempat untuk ngobrol.

4. Tema diskusi mudah berkembang

Tema diskusi mudah berkembang, misalnya topik diskusi yang sementara berjalan adalah sejarah pendidikan, semakin banyak pembahasan yang terfokus pada sejarah tersebut. Nah, hal ini akan berkembang saat kita melihat begitu banyak pengunjung yang berasal dari berbagai suku budaya, maka tema diskusi sejarah yang tadinya hanya membahas tentang dunia pendidikan akan berkembang menjadi sejarah suku di Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan negara majemuk dengan suku bangsa dan budaya maka wajiblah kita sebagai anak bangsa untuk mempelajari hal itu.

5. Bertemu dengan teman lama

Berdiskusi di warung kopi juga memiliki keuntungan lain yaitu bertemu dengan teman lama atau bisa jadi bertemu dengan mantan pacar yang sedangjalan bersama pacar barunya hahaha. Misalnya kita telah janjian dengan teman-teman untuk bertemu di warung kopi, pada saat ngobrol sedang berlangsung, tiba-tiba muncul teman lama yang juga saat itu bertepatan berkunjung, maka secara tidak langsung kita keutungan lain yaitu bertemu dan bercengkrama juga dengan teman lama.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar