Ato Basahona Share

follow us

Benarkah Semua akan Indah Pada Waktunya Nanti ?

Sejenak membaca kalimat “semua akan indah pada waktunya” di media sosial menimbulkan sentuhan otak untuk menganalisis kalimat tersebut. Sebuah bentuk manusiawi jika dengan panca indranya melihat kemudian membuat rangsangan untuk berpikir sebelum dapat menerima narasi itu dalam hati dan pikiran.

Kalimat ini berhubungan erat dengan nasib dan takdir, bagi orang yang percaya, termasuk penulis yang sangat percaya dengan adanya nasib dan takdir. Sebagai hamba yang percaya akan keberadaan Tuhan, nasib dan takdir menjadi sesuatu yang wajib untuk diyakini karena keputusan mutlak hanya berada atas kehendak sang Pencipta.

Ada sebuah pertanyaan yang lahir saat membaca kalimat “ semua akan indah pada waktunya” pertanyaannya kapan ?

Jika semua akan indah pada waktunya, kemudia waktu indahnya sangat lama, sementara kita sebagai manusia dibatasi hidup oleh Tuhan melalui kematian. Jangan-jangan jika datang waktunya indahnya kita sudah menjadi manusia yang berpusara (meninggal).

Apakah hanya dengan duduk diam kemudian semua akan indah pada waktunya ?

Semua akan indah pada waktunya sangat berkaitan erat dengan segala sesuatu yang sangat kita inginkan dalam hidup ini baik yang bersifat materi maupun non materi atau tentang kisah asmara sepasang kekasih.

Patut dibijaki kalau dalam kehidupan tak selamanya indah, lika-liku kehidupan selalu ada sebagai anugerah Tuhan dan bumbu menyedap sebuah nilai kehidupan. Maka keindahan dalam memaknai nilai kehidupan menjelma sebagai nilai relatif yang jauh dari konstan.

You Might Also Like :