Ato Basahona Share

follow us

5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan



Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan – Kota Bekasi merupakan daerah yang masuk ke wilayah JABODETABEK dan termasuk kawasan industri. Bahan kota ini sering disebut sebagai Kota Industri karena memiliki beragam pabrik industri yang tersebar luas. Tentu saja adanya industri mampu meningkatkan pendapatan daerah guna melaksanakan pembangunan. Namun Bekasi juga menyimpan objek wisata sebagai tempat hiburan warga.

Ada kalanya menyempatkan waktu untuk berkunjung ke beberapa tempat rekreasi bersama keluarga di Kota Bekasi. Pasalnya daerah Bekasi adalah kawasan yang banyak mempunyai ikon wisata menarik dan biasanya sebagai wahana liburan untuk melepas penat. Adapun wisata Bekasi untuk melakukan liburan singkat di perkotaan adalah sebagai berikut.

5 Tempat Wisata Bekasi Untuk Liburan Singkat 

1.Wisata Rumah Pohon



Wisata Rumah Pohon yang merupakan wisata alam ramah lingkngan dan ajang rekresai bagi keluarga. Bukan hanya panorama alam dan atmosfir yang masih alami, anda juga dapat mecoba berbagai permainan keluarga, mulai dari wall climbing, flying fox, hingga paintball. Menariknya terdapat kolam yang digunakan untuk menangkan ikan dan arena khsus balita. Kesegara udara di kawasan Wisata Rumah Pohon berkat adanya tumbuhan pohon rimbun.

2. Saung Ranggon

5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Saung Ranggon adalah kawasan objek wisata yang memiliki potensi bagi wisatawan. Keberadaan Saung Rangon menjadi rumah panggung kuno yang dibangun oleh Pangeran Rangga sebagai tempat persembunyian karena pelariannya dari Belanda. Pada tahun 1821 Saung Ranggon ditemukan oleh Raden Abbas. Sampai sekarang tempat wisata ini telah mengalami beberapa renovasi, namun bangunan dan ornamennya masih terbilang asli.

3. Gedung Juang 45


5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Gedung Juang 45 adalah kawasan objek wisata sejarah Indonesia yang letaknya di Bekasi. Tempat wisata ini sering disebut sebagai gedung tinggi didominasi dengan tiang penyangga yang berukuran besar. Uniknya gedung tersebut memiliki gaya arsitektur khas Belanda dengan motif bunga yang sangat menarik. Dahulunya Gedung Juang 45 digunakan sebagai tempat perundungan untuk menukan tawanan antara pejuang Indonesia dengan penjajah.

4. Waterboom Lippo Cikarang


5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Waterboom Lippo Cikarang menyuguhkan konsep liburan di water park yang sangat seru. Pasalnya keberadaan tempat wisata ini didesain menyerupai suasana di Bali. Dimana banyak dijumpai saung-saung  di kawasan water park yang dihiasi dengan kain Bali khas berwarna hitam putih, patung yang juga terbuat dari batu dan bunga kamboja yang bertebaran di sekitar kolam. Selain itu, tersedia kolam untuk anak, untuk dewasa, hingga kolam arus.

5. Pantai Muara Beting

5 Wisata Bekasi untuk Liburan Singkat di Perkotaan

Pantai Muara Beting yang terletak di Kecamatan Muara Gembong, tepatnya di Desa Pantai Bahagia. Jika dari Kota Bekasi lokasi objek wisata ini akan memakan waktu selama 2 jam dengan kendaraan pribadi. Hamparan pasir kecokelatan yang landai serta air laut yang tenang. Selain pantai, kawasan ini juga memiliki cagar alam yang di dalamnya terdapat hutam bakau serta menjadi habitat dari beberapa jenis satwa, seperti buaya rawa dan lutung hitam.

Itulah cara terbaik menikmati liburan singat di wisata Bekasi yang merupakan kawasan perkotaan. Selamat berlibur dan semoga harimu menyenangkan.

You Might Also Like :