Ato Basahona Share

follow us

5 Lokasi Wisata Sentul Bogor Yang Wajib Dikunjungi

5 Lokasi Wisata Sentul Bogor Yang Wajib Dikunjungi






Wisata Sentul, salah satu lokasi yang terletak di daerah Bogor yang juga mulai banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Hal tersebut karena di kawasan Sentul tidak hanya terdapat wahana rekreasi Bogor yang berhubungan dengan alam namun juga kuliner Bogor yang pastinya tidak kalah dengan tempat wisata lain di kawasan Bogor. Berikut adalah beberapa wahana wisata di Sentul yang dapat Anda kunjungi saat liburan di Bogor.


1. Air Terjun Bidadari




Salah satu wahana wisata di Sentul adalah air terjun bidadari. Wahana ini dapat dijumpai di Sentul Paradise Park yang beralamat di Desa Bojongkoneng, Sentul. Air terjun dengan tinggi kurang dari 40m ini akan memanjakan Anda dengan kejernihan airnya dan terkait wahana permainan, disekitarnya dibangun permainan water park yang dapat menjadi alternatif tempat liburan bersama keluarga.
Wisata ini juga tak kalah seru dengan Wisata wisata Indonesia Lainnya, seperti ulasan lengkapnya : 15 Air terjun di Bogor


2. Taman Patung dan Taman Bambu Eco Art Park




Wahana wisata Bogor yang satu ini mengedepankan wisata pendidikan kepada masyarakat terkait bidang seni dan pengetahuan, karena di tempat ini selain dibangun puluhan patung juga dihiasi dengan bambu yang dibangun diarea seluas 3,5Ha. 

Hingga saat ini lokasi Eco Art Park masih dalam tahap pengembangan dengan merenovasi aneka jenis taman tematik yang akan dapat dilihat para pengunjung ketika datang nantinya seperti taman herbal, taman bonsai, taman dinding, dan sebagainya. 

Lokasi ini juga dilengkapi patung dengan berbagai kategori cerita sesuai dengan pemahaman masyarakat Sunda atau Indonesia pada umumnya.


3. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong diilhami dari pasar terapung yang ada di salah satu kawasan Indonesia Tengah dan disini Anda dapat menikmati aneka hidangan kuliner yang penjualannya dilakukan diatas perahu atau langsung di food court sekitar. 

Namun demikian, Anda tidak akan serta merta makan makanan yang dibeli diatas perahu namun di balai yang sudah disediakan di sekitar sungai Cikeas yang menjadi pemandangan utama di pasar Ah Poong ini. 


Cara pembayarannya juga tidak dilakukan langsung kepada penjual di perahu namun menggunakan kartu debit deposit yang diisi di counter pasar Ah Poong. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda dapat juga langsung menyeberangi jembatan gantung yang menghubungkan lokasi dengan Eco Art Park dan Masjid Andalusia.


4. Science Garden

Lokasi wisata yang satu ini masih berada dalam kawasan Eco Art Park dimana Anda dapat mengajarkan pada putra putri Anda tentang pemahaman pengetahuan alam yang ada disekitar. Ada beragam wahana permainan yang diyakini dapat menambah pengetahuan ilmu alam yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti permainan sepeda diatas tali, parabola, maupun kegiatan lainnya.


5. Jungle Land

Di dirikan di lahan tanah seluas 35ha, merupakan salah satu tempat wisata di Sentul Bogor yang akan memanjakan para pengunjung dengan berbagai wahana di Jungleland yang menantang adrenalin adalah Jungle Land Sentul.

Ada aneka wahana di Jungleland yang terbagi menjadi 3 zona utama yaitu zona carnivalia, tropicalia, dan mysteria. Masing-masing wahana di Jungleland dapat dinikmati mulai jam 10 hingga jam 5 sore di hari kerja atau jam 9 pagi hingga jam 5 sore saat hari libur dengan harga tiket Jungleland Rp. 200.000,- 



Aneka wahana di Jungleland antara lain Laut Kutub, Jepp Tour, Ceblak Ceblok, Petir, atau wahana Disk’O. 

Dari aneka lokasi diatas mana tempat wisata di Sentul Bogor yang ingin Anda kunjungi?




You Might Also Like :