Ato Basahona Share

follow us

Rahasia Manfaat Daun Beluntas, Penyembuh Berbagai masalah Penyakit Yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat Daun Beluntas, Penyembuh Berbagai masalah Penyakit

Sebelum membahas Manfaat Daun Beluntas, Penyembuh Berbagai masalah Penyakit, Dedaunan obat keluarga yaitu Dedaunan yang Bisa kembangkan di halaman rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dilakukan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun mampu membantu menghisap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Selain itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga mampu membagikan manfaat oksigen ke udara sehingga udara menjadi lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis Dedaunan dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di muka bumi, dan 940 jenis diantaranya yaitu Dedaunan yang Bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian membuktikan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Sudah banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Beluntas yaitu tumbuhan perdu yang tumbuh tegak, mempunyai batang Ebonit yang bercabang dengan ketinggian Bisa mencapai 2 meter. Daun Beluntas berbentuk bulat telur dengan ujung lancip dan dihiasi bulu-bulu halus. Daun Beluntas muda mempunyai warna hijau agak kuning sementara daun tua berwarna hijau tua dan berbulu dipermukaannya. Flora Beluntas kerap digunakan menjadi pagar hidup sebab struktur cabangnya yang banyak dengan daun lebat. Kebanyakan manfaat daun Beluntas cuma digunakan untuk lalap, Camilan Fauna dan pereda Hangat tubuh.

Manfaat daun Beluntas lebih dari sekedar itu. Kandungan Senyawa phytochemical di dalamnya seperti fenol, asam tannin, sterol, flavonoid, dan senyawa alkaloid diyakini merupakan sumber senyawa antibakteri dan antioksidan yang ampuh melawan berbagai Agresi penyakit. Beberapa penyakit yang Bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi dengan cara rutin daun Beluntas antara lain yaitu :

1. Penyembuh sakit Malaria.


Untuk itu persiapkan dulu beberapa herba yang diperlukan yaitu : 15 helai daun Beluntas, 3 helai daun Sirih, 4 helai daun Sembung, 1 genggam daun Asam dan air 1 liter untuk merebus. Masukkan semua bahan dalam panci stainless steel atau kuali dari tanah, masak hingga mendidih dan air di dalamnya tinggal separo. Angakt dan dinginkan. Sebelum diminum, ramuan disaring terlebih dulu untuk setelah itu diminum sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Meredakan nyeri sendi


Manfaat Beluntas yang ini didapat setelah anda meramunya dengan mempersiapkan bahan-bahan herbal yaitu : 5 gram akar Beluntas, 6 gram rimpang temulawak, 7 gram kencur, 6 gram kunyit dan air untuk mengencerkan. Sebelumnya semua bahan wajib dicuci hingga Higienis dan tak ada kotoran terutama tanah yang terikut. Semua bahan ditumbuk hingga halus dan setelah itu disaring sarinya dengan menambahkan sedikit air. Minum ramuan ini langsung Demisioner dengan cara teratur hingga nyeri sendi berkurang.

3. Pengusir bau badan tak sedap

Untuk memperoleh manfaat ini, daun Beluntas cukup diolah dengan dibuat lalapan segar dan dikonsumsi setiap hari.

4. Obat keputihan

Bahan-bahan yang wajib dipersiapkan yaitu 20 helai daun Beluntas, 4 iris temulawak kering, 4 ruas kunyit, 1 ruas rimpang kencur dan air sebanyak 2 gelas. Rebus semua bahan bersama air hingga mendidih dan air di dalamnya cuma tersisa 1 gelas. Angkat dan dinginkan. Sebelum diminum, ramuan disaring terlebih dulu. Dari 1 gelas ramuan tadi minum 2 kali pada pagi dan malam hari.

5. Menanggulangi masalah menstruasi yang tak teratur

Untuk itu disiapkan 2 genggam daun Beluntas, sedikit garam dan air 2 gelas. Masukkan daun Beluntas dalam air dan remas-remas hingga hancur. Setelah disaring ramuan diminum 3 kali sehari dengan setiap kali yaitu 1 gelas.

6. Mengatasi gejala tekanan darah tinggi


Manfaat daun Beluntas yang terakhir ini akan didapatkan dengan merebus daun Beluntas secukupnya hingga mendidih. Air rebusan disaring dan setelah agak mendingin diminum sebanyak 1 gelas sehari.

You Might Also Like :