Cara Menyimpan Gambar Lokasi Dari Google Earth

Cara Menyimpan Gambar Lokasi Dari Google Earth

Pada dasarnya untuk menyimpan gambar lokasi dari google earth sangatlah gampang, hanya saja bagi yang belum mengetahuinya akan merasa sulit. Hal itu juga pernah ditanyakan oleh salah seorang teman saya “bagaimana cara menyimpan peta dari google earth ? “ dengan pertanyaan itu saya berpikir untuk menulis tutorial ini guna menjadi informasi buat kita semua.

Dengan perkembangan teknologi citra satelit, saat ini kita secara mudah dapat mengetahui seluruh tempat-tempat di bumi ini hanya dengan menggunakan google erth, baik versi free atau pro. Hal ini juga sangat berguna untuk menyimpan peta lokasi tertentu, misalnya letak lokasi desa, kota, perkebunan, hutan dan peta lokasi penelitian bagi mahasiswa.

Lihat juga :

Cara Mengetahui Koordinat Lokasi Menggunakan Google Earth

Cara Memasukan Koordinat ke Google Earth untuk Mencari Lokasi

1. Jalankan aplikasi google earth di komputer anda, komputer harus dalam status online

Bagi yang belum memiliki aplikasi google earth silahkan download di Google Earth dan pasang (instal) di komputer

2. Cari lokasi yang akan anda simpan

3. Pilih file, simpan dan simpan gambar

Sekarang gambar lokasi yang anda butuhkan telah tersimpan di komputer anda, untuk ukuran resolusi gambar silahkan anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan. Misalnya anda ingin melihat pemukiman maka silahkan diperbesar atau diperkecil tampilan google earth. Mudahkan cara menyimpan gambar lokasi dari google earth ? semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar