Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Blog Terbaik untuk Dijadikan Referensi blogger

Pada kesempatan kali ini saya akan Share 4 blog terbaik menurut saya yang selama pertama mulai menggeluti dunia blogger di awal 2015, blog-blog inilah yang selalu saya jadikan referensi tutorial dalam proses belajar di dunia blog.

Sekali lagi ini adalah blog-blog yang saya jadikan referensi berdasarkan pengalaman pribadi saya. Sengaja saja menulis ini sebagai salah satu sumber informasi buat para blogger pemula seperti saya yang baru menapakan kaki secara konsisten di dunia blog.

Saya juga tidak mencantumkan ranking atau urutannya karena bagi saya semua blog-blog yang saya jadikan referensi adalah blog-blog terbaik.

1. www.masyadi.com

blog terbaik


Pada awal 2015 dalam berselancar di dunia maya, ini adalah blog pertama yang saya jadikan referensi dalam mempelajari tentang blog. Untuk lebih jelas anda bisa langsung berkunjung ke blognya.

2. www.seocips.com

blog terbaik


Kedua adalah Seocips, blog ini juga sebagai blog referensi saya dalam mempelajari dunia blog dan sekarang saya sudah berkomunikasi dengan Adminya walaupun hanya melalui MEDSOS hehe. Silahkan berkunjung ke blognya untuk lebih jelas.

3. www.arlinadzgn.com

blog terbaik

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Arlina Design dengan template yang saya gunakan sekarang ini karena blog saya terlihat lebih baik dari sebelumnya pada saat saya menggunakan template yang dibagi secara gratis ini, Blog ini banyak membagikan template secara gratis, jika anda berencana untuk mendpatkan template yang responsiv silahkan berkunjung langsung ke blognya.

4. strukturkode.blogspot.co.id

blog terbaik

Blog ini adalah tempat khusus saya mempelajari tentang SEO, banyak sekali penjelasan-penjelasan tentang SEO yang anda bisa belajar disini dan untuk lebih jelas anda dapat berkunjung langsung ke blognya.

Itu dia 4 blog yang saya rekomendasikan sebagai tempat belajar tentang dunia blog berdasarkan pengalaman saya. Sekali lagi urutan diatas bukan berdasarkan ranking sebab bagi saya semua blog diatas adalah yang terbaik.

Terimakasih kepada para mastah-mastah yang telah membagikan ilmunya. Semoga kedepan blog saya yang sederhana ini juga bisa menjadi referensi buat orang lain Amin.

Update (18/2/2017) :

Blog SEOCIPS telah dijual oleh pemiliknya sehingga artikel-artikel di blog tersebut telah sedikit mengalami perubahan. Selain membahas tentang tutorial blog saat ini postingan blog tersebut juga telah membahas tentang olahraga.

Saya sendiri belum mengetahui siapa pemilik blog Seocips saat ini, kalau pemiliknya sebelumnya saya sedikit kenal karena berdomisili di daerah yang sama yaitu Manado. Namun anda tetap dapat belajar dari blog tersebut karena artikel-artikel tentang tutorial blog dan lain-lain tetap masih ada.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Blog Terbaik untuk Dijadikan Referensi blogger"