Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Search Engine Serta contoh-contohnya di Internet

Fungsi Search Engine Serta contoh-contohnya di Internet - Pada postingan sebelumnya saya telah membahas 29 istilah-istilah di internet yang salah satunya adalah search engine atau mesin pencari maka pada kesempatan ini saya akan membahasa fungsi-fungsi search engine yang sering kita gunakan saat berselancar di internet.

Fungsi search engine sebagai berikut :

1. Memudahkan mencari alamat website atau blog

Search engine atau mesin pencari memiliki kapasatitas yang sangat besar dan akan terus disesuaikan dengan pertambahan jumlah pengguna internet sehingga pada mesin pencari tersebut memiliki bermacam-macam informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang menggunakan mesin pencari tersebut.

2. Sarana mencari informasi

Dengan memiliki kapasitas yang sangat besar mesin pencari memiliki bergam informasi di seluruh dunia yang dapat kita ketahui di internet

3. Efektif untuk Browsing

Lebih memudahkan kita untuk mencari sesuatu informasi dari pada kita mencarinya satu persatu di website atau blog karena bisa anda bayangkan betapa banyaknya website dan blog dalam dunia internet.

4. Memiliki bahasa pencarian yang lengkap

Mesin pencari digunakan diseluruh dunia oleh karena itu fasilitas mesin pencari dilengkapi dengan berbagai bahasa-bahasa di dunia.

5. Sumber finansial

Mesin pencari juga dapat difungsikan sebagai sumber penghasilan. Misalnya memasang iklan, setiap pengguna yang mencari informasi akan menulis kata-kata kunci informasi yang mereka cari, nah iklan-iklan yang berkaitan dengan kata yang mereka tuliskan akan muncul sehingga pengunjung akan tertarik juga untuk melihat iklan-iklan tersebut.

Contoh-contoh search engine yang sering kita jumpai di internet yaitu :

1. Google

2. Yahoo

3. Bing

4. Lycos

5. Ixquick, dan

6. Ask

Itulah Fungsi Search Engine Serta contoh-contohnya di Internet yang dapat anda ketahui saat ini, namun teknologi semakin berkembang seiring waktu maka kita juga harus selalu mengikuti perkembangan dari search engine itu sendiri.

Posting Komentar untuk "Fungsi Search Engine Serta contoh-contohnya di Internet"