Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Nomor Halaman Angka dan Romawi Pada Satu File

Cara membuat Nomor Halaman Angka dan Romawi Pada Satu File Microsoft Word - Jika anda masih kebingungan dalam menyusun nomor halaman yang berbeda seperti angka dan angka romawi pada satu file word maka saya saya akan share tentang cara membuatnya nomor halaman yang berbeda tersebut.

Hal ini biasanya berhubungan erat saat anda membuat skripsi atau laporan tugas kampus maupun pekerjaan kantor sebab nomor halaman harus disesuaikan dengan nomor daftar isi. Nomor halaman pada daftar isi biasanya terdapat angka dan angka romawi.

Bagini Cara membuat nomor halaman berbeda pada microsoft word

Sebagai contoh membuat nomor halaman angka dan angka romawi, disini kita akan membuat halaman nomor 9 angka dan IX angka romawi pada satu file word

halaman angka romawi

1. Buka file word

Jika sebelumnya anda belum membuat halaman maka buatlah nomor halaman dengan angka terlebih dahulu agar nantinya akan dirubah menjadi angka romawi, lihat Cara Membuat Nomor Halaman Kiri, Kanan, tengah, Atas dan Bawah di Word

2. Pilih halaman yang akan anda rubah

3. Double klik (klik 2x) di bagian bawah halaman yang akan dirubah

4. Selanjutnya centang Different First Page

5. Silahkan tulis nomor halaman angka romawi

halaman angka romawi

Kini halaman yang ingin anda rubah menjadi angka romawi telah jadi, mudahkan hehe, selamat mencoba dan semoga postingan kali ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Nomor Halaman Angka dan Romawi Pada Satu File"