Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal 4 Aplikasi Chatting yang Berbasis Desktop

4 Aplikasi Chatting yang Berbasis Desktop - Aplikasi chatting pada dasarnya terbagi atas dua yaitu, aplikasi catting berbasis web dan aplikasi chatting berbasi desktop. Pasa kesempatan kali ini saya akan share khusus tentang 4 aplikasi chatting berbasis desktop.

1. Skype

Skype dikembangkan oleh Microsoft dan dipopulerkan sebagai aplikasi chat video atau video conferencing dengan menggunakan webcam atau kamera pada ponsel. Aplikasi skype dapat digunakan pada banyak sistem operasi komputer dan smartphone misalnya windows, windows phone,ios, os x, Android dan linux. Skype juga mendukung banyak bahasa yang didalamnya termasuk bahasa Indonesia.

2. Yahoo Messenger

Yahoo messenger atau biasa disingkat YM yang telah populer sebagai aplikasi chat sejak tahun 1998 dan banyak digunakan di komputer atau laptop dengan sistem operasi (OS) windows, linux, solaris, mac dan freeBSD. Selain itu YM juga dapat diinstal pada beberapa platform ponsel blackberry, ios, windows phone dan android.

3. AIM

AIM adalah singkatan dari AOL Instant Messenger. AOL merupakan portal web terkemuka yang mengeluarkan aplikasi chattingnya sendiri guna memperluas layanannya pada para user sekaligus bersaing dengan ketat dengan aplikasi layanan chatting lainnya.

4. Line

Line merupakan aplikasi chatting komputer pribadi windows 8 dan ponsel berbasis IOS (iPone), windows phone, android, BlackBerry OS dengan beberapa tampilan format bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Posting Komentar untuk "Mengenal 4 Aplikasi Chatting yang Berbasis Desktop"