Ato Basahona Share

follow us

Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga

Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga



Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving Bersama Keluarga – Bali memang menjadi salah satu destinasi pilihan menarik, dengan segala keindahan alamnya yang memukau indah dari setiap sisinya. Mulai dari kawasan dataran tinggi hingga dataran rendahnya, Bali menjadi destinasi liburan, dengan nuansa pemandangan alamnya yang memukau indah. Ada banyak hal menarik yang bisa anda temui di Pulau Dewata ini, dan salah satunya adalah wisata dengan keindahan alam bawah lautnya yang apik dan eksotis, yaitu Pulau Menjangan.

Salah satu pulau yang masuk kedalam wilayah adminstratif Bali ini, menjadi destinasi wisata unggulan, khususnya bagi wisatawan yang menggemari aktivitas bahari seperti diving dan snorkeling. Pemandangan alam bawah lautnya, tentu saja tak kalah indahnya dengan destinasi liburan lainnya yang ada di Indonesia. Dan berikut ini, adalah ulasan menariknya mengenai wisata Pulau Menjangan Bali, yang bisa anda jadikan sebagai destinasi snorkeling dan diving bersama dengan keluarga.

Snorkeling dan Diving di Wisata Pulau Menjangan Bali 

  •  Lokasi Pulau Menjangan


Destinasi wisata yang satu ini, berada dikawasan Bali, dimana untuk bisa sampai kekawasan wisata dengan keindahan pemandangan alam bawah lautnya ini, tentu saja anda mesti menuju terlebih dahulu ke Desa Klampok, Grokgak, kabupaten Buleleng, Bali, yang mana untuk waktu tempuhnya sendiri dari Denpasar, sekitar 4 jam perjalanan. Pulau yang masuk kedalam kawasan Bali Barat ini, bisa diakses dari Denpasar, atau menyebrang dari Surabaya, yang tentu saja menjadi pilihan tepat untuk destinasi liburan anda.

  •  Keindahan Pulau Menjangan Bali
Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving

Sesampainya dikawasan pulau yang satu ini, anda akan melihat hamparan air laut yang berwarna kebiruan, dengan pasir putihnya yang semakin menambah keindaha alam wisata yang satu ini. selain itu, biota laut yang hidup dibawah air lautnya sendiri, tentu saja menjadi kekayaan alam yang tak terkira dikawasan pulau yang terkenal akan rusa liarnya yang kerap berkeliaran disekitarnya. Tentu saja hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari pulau yang dijadikan pula sebagai tempat untuk konservasi rusa yang hampir saja punah.

  •  Wall Diving di Pulau Menjangan
Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving

Hal menarik lainnya yang bisa anda dapati di Pulau dengan pemandangan alam yang tenang dan menakjubkan ini adalah Wall Diving yang menjadi favorit para wisatawan. Anda bisa menyelam dengan kedalaman 20 hingga 30 meter, dan anda akan mengikuti jalur tebing bawah laut, dengan perairannya yang tenang. Anda akan disuguhi pemandangan bawah laut berupa karang, dan berbagai macam biota laut lainnya yang menawan, mulai dari ikan tuna hingga penyu lautnya yang terkenal.

  • Spot menyelam di Pulau Menjangan
Wisata Pulau Menjangan Bali Untuk Snorkeling dan Diving

Di Pulau Menjangan ini, ada banyak sekali spot menyelamnya yang terkenal. Mulai dari Eel Gardens yang ada dibagian barat, dengan kedalaman 40 meter, hingga Secret Bay, yang merupakan spot dimana cocok bagi anda para pecinta macro diving, dengan berbagai macam biota laut yang menawan disekitarnya. Selain itu, Anchor Wreck, juga tak kalah menariknya untuk spot menyelam di Pulau Menjangan ini, yang menjadi spot untuk para penyelam profesional, dengan bangkai kapal milik Belanda, yang menjadi penanda spot yang satu ini.

Jadi, di Pulau Menjangan Bali ini, tentu saja selain pemandangan alamnya yang memukau indah, merupakan salah satu pilihan destinasi liburan menarik tersendiri yang tentu saja bisa anda sambangi untuk bersnorkeling dan diving. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

You Might Also Like: