Ato Basahona Share

follow us

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo



Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo - Banyuwangi memang menjadi salah satu lokasi wisata dengan nuansa pemandangan alam baharinya yang memukau dan indah untuk anda kunjungi. Ada banyak sekali pilihan untuk destinasi wisata yang ada di Banyuwangi ini, dan cocok menjadi pilihan wisata anda yang menarik dan indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pancur. Pantai yang satu ini, merupakan salah satu pantai, dengan kondisi alam yang menarik dan indah untuk anda jadikan sebagai destinasi liburan.

Salah satu hal menarik yang ada dikawasan Pantai Pancur ini adalah daya tarik air terjunnya yang bermuara ke pantai, yang tentu saja menjadi salah satu pemandangan alam yang unik yang ada di Pantai Pancur ini. selain itu, keindahan alam menarik lainnya juga terhampar indah dikawasan Pantai yang satu ini, dan menjadi destinasi liburan dengan daya tariknya yang memukau, seperti yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Keindahan Wisata Pantai Pancur Banyuwangi

1. Lokasi


Untuk lokasinya, Pantai pancur ini, berada disalah satu kawasan yang masih terpencil, yang berada di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, tepatnya sekitar 5 meter dari pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo. Anda bisa menginap disekitar kawasan ini, jika bertandang di Pantai Pancur ini, dimana terdapat pula beberapa penginapan, hingga beberapa fasilitas lainnya yang ada disekitar kawasan Pos Penjagaan.

2. Asal naman Pantai Pancur

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo

Destinasi liburan yang satu ini, merupakan salah satu wisata dengan panorama alamnya yang indah lagi memukau. Destinasi wisata yang satu ini, memiliki aliran sugai kecil yang terdiri atas air tawarnya. Dan aliran air tawar ini langsung mengalir kekawasan pantai, sehingga menjadi salah satu keunikan pemandangannya tersendiri, yang membentuk sebuah air terjun kecil, yang berarti adalah Air Mancur atau pancuran, yang menjadi asal nama Pantai Pancur ini.


3. Ekostisme pemandangan Pantai Pancur

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo

Destinasi liburan yang satu ini, selain memiliki keindahan pemandangan air terjunnya yang memukau, juga memiliki sejumlah pemandangan pantainya yang eksotis. Anda akan mendapati pantai dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan indah, serta adanya bebatuan besar yang berada disekitar kawsan pantai ini, dengan kombinasi lumut – lumutnya yang berwarna hija, dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu besar, dan air lautnya yang berwarna biru cerah dan jernih.


4. Aneka satwa di Pantai Pancur

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Alas Purwo

Destinasi liburan yang satu ini, memang termasuk kedalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, maka tak heran pula jika anda juga kerap menjumpai berbagai macam satwa yang masih hidup berkeliaran disekitar kawasan pantai yang satu ini. seperti kera, dan berbagai macam satwa lainnya, yang tentu saja semakin menambah keindahan panorama alam pantai yang satu ini.

Demikian ulasan menarik mengenai wisata Pantai Pancur Banyuwangi, yang menjadi pilihan liburan dengan nuansa pemandangan alamnya yang memukau indah untuk anda sambangi bersama rekan dan keluarga. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.

You Might Also Like: