Wisata Keren di Pulau Komodo Yang wajib kita Tahu

kita Ingin Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Wisata Keren di Pulau Komodo. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Wisata Keren di Pulau Komodo


Mau liburan keren, Ekonomis budget, tak akan jauh tapi tetap menunjukkan eksotisme destinasi wisatanya ? Jawabannya yaitu liburan ke Pulau Komodo. Jangan salah bila Indonesia juga punya tempat wisata indah dan unik yang juga masuk kedalam 7 keajaiban dunia atau serin disebut 7wonder of the planet.

Komodo island indonesia, pulau komodo ntt, pantai pink pulau komodo
foto gamaanantara.com

Obyek wisata yang satu ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, terletak antara propinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tengara Timur dan masuk kedalam wilayah Taman Nasional Pulau Komodo dimana kawasannya meliputi Pulau Komodo, Pulau Rica dan Pulau Padar, serta beerapa pulau kecil lainnya.

Berwisata di Pulau Komodo cukup membuat adrenalin naik, menegangkan tapi menyenangkan Sebab memang wisatawan yang atang kesini akan disuguhi pemandangan ribuan Fauna langka Komodo, dimana Pulau Komodo ini menjadi habitat asli  perkembangbiakan Fauna Komodo.

Lantas kegiatan apa aja yang sering dilakukan atau Bisa dilakukan oleh para wisatawan yang ingin liburan menarik ke Pulau Komodo ?

Pertama, wisatawan Bisa berkeliling Pulau Komodo ini untuk menikmati keindahan dari setiap sudut tempat uniknya. Memang pulau Komodo merupakan habitat Fauna reptil kadal raksasa Komodo, namun di Pulau ini juga terdapat banyak sekali Fauna-Fauna lainnya seperti rusa, kua, ular, beberapa burung dan sebagainya. Jadi wisatawan Bisa mengelilingi pulau ini untuk melihat semua hal unik di Pulau Komodo, tentunya dengan dipandu Tour Guide atau Ranger pengalaman.

Selain itu yang suka hobi hiking Bisa mencoba untuk menaiki Gunung Ara yang mempunyai ketinggian 538 meter diatas permukaan Bahari, dimana dari atas sini pemandangan alam sekitarnya akan nampak jelas keindahannya.

Yang kedua ini berhubungan dengan air. Ya benar.. Kegiatan lain yang Bisa dilakukan di Pulau Komodo ini yaitu diving dan snorkling. Keindahan alam bawah Bahari dan biota pulau Komodo juga tak akan kalah menarik bila dibandingkan dengan yang ada di Raja Ampat, Papua.

Dengan adanya sekitar 386 jenis terumbu karang, 70 bunga karang, dan beberapa jenis ikan seperti penyu hijau, paus, dan masih banyak lagi membuat spot menyelam menjadi salah satu hiburan tambahan yang ada di Pulau Komodo.

Beberapa spot menyelam yang menjadi andalan dan Bisa dicoba oleh para wisatawan yaitu di spot Batu Samsia, spot Toko Toko, dan spot Crystal Rock dengan waktu menyelam terbaik yaitu di bulan Maret-Desember.

Ketiga, para pengunjung Bisa juga berenang di pantai yang cukup unik dan yang pasti beda dari yang lainnya. Yaitu adanya pantai yang mempunyai pasir berwarna pink atau merah muda yang menurut penelitian hanya tercatat ada 7 aja pantai di dunia ini yang berwarna merah muda, salah satunya Pantai Pink di Pulau Komodo.

pantai pink pulau komodo, wisata pulau komodo ntt, komodo island indonesia
foto Marlina Liem. yulianabq.wordpress.com

Untuk akomodasinya jangan kawatir Sebab di Pulau Komodo sudah banyak sekali penginapan yang disediakan, mulai dari yang murah hingga yang harga lumayan tinggi. Namun banyak wisatawan yang sering bermalam di sekitaran Labuan Bajo atau mungkin Bisa menyewa kapal untuk bermalam di kapal.

Untuk herga sendiri tentu bervariasi, tergantung dari fasilitas yang ada ataupun lama waktu untuk menginapnya.

Jadi siapkan diri dengan cara matang fisik ataupun budgetnya, supaya nantinya saat berlibur ke Pulau Komodo Bisa merasa sensai kesenangan yang maksimal tanpa ada halanga sedikitpun.

0 Response to "Wisata Keren di Pulau Komodo Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment