Wisata Jogja Atau Tempat Terbaik Berwisata Di Kota Jogja

Wisata Jogja Atau Tempat Terbaik Berwisata Di Kota Jogja







Image result for kota jogja site:blogspot.com

Kota Jogja selain mempunyai suasana yang unik dibandingkan daerah atau kota lain di Indonesia, juga mempunyai banyak Boga khas berharga murah sangat cocok untuk kita pencita kuliner seperti nasi gudeg pawon, yanko, bakpia, geplak, aneka sate khas, oseng-oseng mercon dan aneka jenis angkringan dan masih banyak lainnya. Selain kuliner, juga menawarkan bentang alam yang sangat indah, hal ini terbukti makin banyak pantai-pantai indah dan tempat-tempat wisata terbaik di jogja dan lainnya yang wajib kita datangi jikalau kita datang ke Jogja. Wisata Jogja atau wisata terbaik di kota jogja dan sekitarnya sebagai daerah istimewa Jogja selalu mempunyai tempat tersendiri disetiap hati warga Indonesia. Tempatnya yang masih kental dengan nilai dan norma-norma adat, mempunyai banyak bangunan-bangunan bersejarah serta masyarakatnya yang sangat ramah semakin membuat kota ini semakin istimewa. elain di karenakan faktor-faktor tersebut Jogja terkenal pula dengan nuansa khas keraton dengan terdapat Alun-alun ditengah kota sangat cocok untuk kita yang ingin berlibur dan juga sambil mengenal adat budaya khas keraton.

Dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk mengulas perihal wisata Jogja atau tempat wisata terbaik di Jogja. Mudah-mudahan Bisa membagikan info yang bermanfaat untuk kita bila ingin datang mengunjungi kota ini. Berikut tempat-tempat wisata yang ada sebagai berikut :

Wisata Jogja atau Tempat Wisata Terbaik Di Jogja











Wisata Jogja
kota Jogja


1. Pantai Timang



yaitu pantai indah yang terdapat di daerah Gunung Kidul. Pantai Timang mempunyai 2 Hepotenusa yaitu Hepotenusa timur hamparan pasir putih yang indah dan juga Higienis setelah itu Hepotenusa sebelah barat berupa karang-karang besar yang menjulang. di bagian tersebut terdapat batu yang sangat besar oleh masyarakat sekitar batu tersebut diberi nama batu panjang atau pulau panjang. Menariknya di Pantai Timang menawarkan untuk wisatawan yang mempunyai nyali untuk Bisa menyebrang ke pulau panjang tersebut untuk berfoto dan bila kita beruntung kita Bisa mendapatkan Ebi lobster liar dengan menaiki kereta gantung atau gantole tradisional yang terbuat dari Ebonit dan bambu setelah itu dihubungkan dengan tali plastik yang sangat kuat sehingga kita tak akan wajib khawatir.

Saat berada diatas kereta gantung tradisional ini para wisatawan akan merasakan sensasi adrenalin yang terpacu di karenakan melintasi Bahari dengan arus ombak yang kuat memecah batu karang disekitar pantai. Pantai Timang mempunyai jarak tempuh sekitar 3 jam dari kota Jogja dan berlokasi di Pandukuhan Danggoolo, Desa Purwodadi kabupaten Gunung Kidul. Dari Kota Wonosari ibukota kabupaten Gunung kidul Futuristis Pantai Timang Anemia lebih berjarak sekitar 35 Km.




 









Wisata Jogja
gantole tradisional


 


2. Pantai Pok Tunggal

berlokasi sebelah barat bersejajar dengan garis antai yang sama dengan Pantai Timang. di Pantai Pok Tunggal ini terbentang hamparan pasir putih yang sangat halus sehingga Bisa merileksasikan telapak kaki kita bila berjalan telanjang kaki menyusuri bibir pantai ini. Dengan lokasi pantai yang dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi makin menambah eksotis pantai ini. Terdapat pula payung-payung yang Bisa kita dan anggota keluarga serta para sahabat untuk disewakan supaya kita Bisa bersantai menikmati sinar matahari khas pantai Gunung Kidul.



 









Wisata Jogja
suasana pantai pok tunggal


 


3. Pantai Ngetun



yaitu teluk mungil yang sangat indah dan masih jarang terjamah sangat menambah kesan esklusif di pantai ini. Dengan lokasi yang dihapit dan ditutup oleh bukit-bukit dengan hutan pohon-pohon tinggi menjulang sangat hijau dan rimbun sekali menambah kecantikan dan keasrian tempat wisata ini. Pantai Ngentun terletak masih sejajar dengan Pantai Timang dan juga Pantai Pok Tunggal sehingga kita Bisa mampir sehabis bermain di pantai-pantai tersebut.









Wisata Jogja
view pantai ngetun dari atas bukit




4. Pantai Drini



Daerah Gunung Kidul memang mempunyai garis pantai yang sangat indah untuk dikunjungi, banyak pantai dengan bentang alam yang sangat indah terhampar disini. Salah satunya seperti pantai Drini, seperti tipe pantai-pantai lainnya digaris Gunung Kidul ini yang mempunyai karateristik pantai dengan batu-batuan besar. Namun uniknya di Pantai Drini ini terdapat satu batu besar berbentuk seperti payung. bila menikmati antai ini disore hari maka kita akan dimanjakan dengan pesona alam setelah itu sinar senja matahari lembut memanjakan mata kita, sungguh suasana santai yang akan kita Bisa rasakan di pantai ini. Anda Bisa juga membaca mengenai Pantai Kukup yang masih dalam kawasan Pantai Drini.









Wisata Jogja
suasana pantai  drini





5. Laguna Wediombo
untuk kita yang ingin merasakan sensai berenang di bibir pantai, wisata Jogja juga menyediakan kolam alami atau disebut juga dengan laguna. bila kita ingin berenang di laguna tersebut maka kita wajib berjalan menyusuri bukit ke arah timur. Lokasi Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Girisubo Gunung Kidul.









Wisata Jogja
laguna wediombo



6. Gunung Kidul




merupakan daerah agak gersang dan lumayan agak Hangat namun menawarkan pesona bentang alam dan pantai-pantai indah. Seperti contahnya Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Timang, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngetun, Pantai Seruni, Pantai Jogan, Pantai Siung dan Pantai Ngamblor. Daerah Gunung Kidul merupakan daratan tinggi terdapat bukit-bukit terhampar di daerah ini menambah komplitnya tempat wisata di daerah ini, contoh bukit yang terkenal yaitu Puncak Kosakora dimana kita berdiri diatas puncak ini Bisa menikmati pemandangan lepas hutan lembah dan juga pantai sungguh tempt yang indah. Wisata ini juga tak kalah seru dengan Wisata wisata Indonesia Lainnya, seperti mengenai Gereja Ayam yang hanya berlokasi sekitar 42 Km dari kota Jogja.









Wisata Jogja
welcome to gunung kidul




7. Gumuk Pasir



berlokasi di daerah Parangtritis, Bantul mempunyai Hepotenusa romantis dikarenakan terdapat ayunan Ebonit tradisional. untuk kita penghobi seni foto atau sekedar kenang-kenangan kita wajib mencoba tempat wisata ini. Seperti ayunan Ebonit yang terdapat dibeberapa daerah seperti Pantai Karimunjawa, Gili trawangan dan juga Pantai Tanjung Aan Lombok. Namun Gumuk Pasir menawarkan sensasi romantis berbeda khas padang pasir Jogja, selain itu Gumuk Pasir membagikan untuk kita Bisa mencoba wahana permainan sand boarding yang setelah itu Bisa ceritakan di teman atau sahabat-sahabat lainnya.









Wisata Jogja
sand boarding




8. Kedung Pedhut Water Canyon



yaitu kolam curug bertingkat yang diapit indah dengan hutan yang masih sangat alami dan disebut juga sebagai air terjun atau curug 2 warna di karenakan mempunyai perpaduan warna air berwarna putih dan hijau tosca. Di kolam Kedung Pedhut kita Bisa mandi atau sekedar membasuh dan bermain air yang segar serta berfoto ria diarea ini. Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan mengingat suasana santai ditempat ini. Tempat wisata ini terletak di daerah Kulonprogo tepatnya di dusun kembang, desa Jatimulyo, kecamatan Girimulyo.









Wisata Jogja
jernihnya kolam kedung pedhut




9. Water Castle Tamansari



tempat ini mempunyai banyak kecantikan salah satunya dari segi artsitekturnya yang unik. Lokasi Water Castle terletak tak akan jauh dari Keraton Jogja dan juga Alun Alun Kidul. Water Castle terdiri dari 2 bagian yaitu Umbul Binangun dan juga Pulo Kenongo. Tempat-tempat tersebut mempunyai fungsi yaitu Umbul Binangun (kompleks kolam pemandian) dimana fungsinya dimana dini tempat kolam pemandian untuk sultan, para istri sultan dan para putri-putri sultan.

Kompleks kolam pemandian ini dikelilingi tembok tinggi dan di suatu tempat dalam bangunan ini ada ruangan Eksklusif untuk bertemunya sang sultan dengan penguasa Bahari selatan, Kanjeng Ratu Kidul. setelah itu untuk Pulo Kenongo yaitu Istana ditengah-tengah danau buatan dan danau ini dihubungkan dengan danau-danau buatan disekitar keraton. Istana Pulo Kenongo mempunyai banyak ruangan dan juga terdapat suatu aula tempat menjalankan tarian sakral klasik bedoyo dan srimpi.









Wisata Jogja
suasana istana tamansari




10. Kaliadem



yaitu kawasan hutan pinus di lereng selatan Gunung Merapi. Kaliadem mempunyai nuansa berbeda di karenakan para wisatawan Bisa melihat lava dari Gunung Merapi. Banyak kegiatan alam yang Bisa kita lakukan dan juga anggota keluarga serta para sahabat. Kaliadem Bisa kita capai dari Jogja melalui Kaliurang.









Wisata Jogja
view gunung merapi dari kaliadem




11. Kalibiru

yaitu tempat wisata alam yang terletak disebelah barat kota Jogja untuk tepatnya di Desa Hagrowilis, Kulonprogo. Banyak fasilitas yang ditawarkan untuk kita para wisatawan yang sangat menarik. Diantaranya dimana terdapat pohon yang diberikan tempat berupa papan Ebonit diatas pohon tersebut, sehingga kita Bisa duduk santai ataupun berfoto ria diatas sana dengan pemandangan lembah dan hutan pinus dibawahnya. Sungguh pengalaman yang menarik.



 









Wisata Jogja
berfoto ria di kalibiru


 


12. Goa Kalisuci

yaitu tempat dengan paket wisata alam lengkap yaitu perpaduan antara caving (susur gua), rafting (arung jeram) dan tracking (berjalan kaki). Sangat cocok untuk kita pecinta bertualang dengan alam. Sensasi saat memasuki Goa kalisuci sudah mulai terasa saat kita mulai turun Futuristis sungai bawah tanah ditambah dengan air yang jernih dan suara-suara alam membuat kita terkagum, arus air yang lumayan deras membawa ban kita menyusuri kebawah hingga titik pemberhentian yang telah ditentukan.



 









Wisata Jogja
body rafting di goa kalisuci



13. Goa Rancang Kencana



berada di daerah Gunung Kidul ini mempunyai suasana yang hening dan juga sejuk. Goa Rancang Kencana Playen konon goa ini yaitu saksi perjuangan para pahlawan kita dalam usahanya melawan Belanda di tanah Jogja. di karenakan itu gua ini diberi nama Rancang Kencono yang mempunyai arti Rancang dalam bahasa jawa berarti rencana serta kencono berarti emas mulia, jadi Rancang Kencono Bisa diartikan goa tempat merancang tindakan yang mulia. Lokasi tempat wisata ini trletak di Desa Bleberan, Playen Gunung Kidul.









Wisata Jogja
pintu utama goa rancang kencana



14. Goa Pindul



Dulu saat tahun 2013 tempat wisata ini sempat ditutup utuk Generik di karenakan sempat terjadi musibah warga sekitar, namun di 2014 setelah suasana kembali kondusif maka dibuka kembali. Di Goa Pindul kita Bisa bermain air sepuasnya bersama seluruh anggota keluarga serta para sahabat dengan Tutorial saling berpegangan satu sama lain sambil duduk diatas ban yang telah disediakan pihak pengelola. Kegiatan ini sangat menghibur dimana segarnya air didalam gua dan juga dinding-dinding gua yang sangat eksotis menambah seru suasana di Goa Pindul. Tempat ini berlokasi di Desa Beriharjo, Karangmojo, Gunung Kidul.









Wisata Jogja
body rafting di goa pindul




15. Goa Jomblang



terletak di Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu Gunung Kidul dan Goa Jomblang menawarkan Estetika alam untuk kita pecinta alam yang memacu adrenalin. di tahun 2011 dalam acara Amazing Race America sempat memakai tempat ini sebagai arena dalam acara tersebut. Goa Jomblang ini yaitu goa vertical sehingga membuat para wisatawan turun menuruni goa memakai tali dengaan teknik Eksklusif dan kita pun akan didampingi oleh seorang pemandu. Rasa takut bercampur dengan penasaran saat kita turun menuruni goa ini, tapi saat kita hingga di perut goa maka kita akan takjub melihat suasana dan pemandangan yang sangat indah ditambah lagi saat adanya sinar matahari menembus dari atas mulut goa menambah eksotis goa ini.









Wisata Jogja
masuk ke dalam perut goa jomblang



16. Kebun Buah Mangunan

disebut juga sebagai bukit diatas awan di karenakan Kebun Bunga Mangunan terletak diatas perbukitan dengan pemandangan yang sangat indah dan bila beruntung kita Bisa menemukan moment dimana kumpulan awan yang menggumpal di kaki bukit berada tepat dibawah kita. Di tempat ini kita dan keluarga serta para sahabat Bisa berbelanja aneka buah yang tentunya masih segar. Kebun Buah Mangunan terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul atau sekitar 35 Km dari kota Jogja.












Wisata Jogja
berfoto ria di mangunan


Jogja memang kota budaya yang mempunyai bentang alam yang sangat memukau, diatas yaitu bukti bahwa goegrafis kota Jogja menyimpan banyak potensi alam yang Bisa kita jadikan pilihan di kala kita berlibur ke kota ini. Wisata Jogja atau wisata terbaik di kota jogja dan sekitarnya sebagai daerah istimewa Jogja selalu mempunyai tempat tersendiri disetiap hati warga Indonesia. Tempatnya yang masih kental dengan nilai dan norma-norma adat, mempunyai banyak bangunan-bangunan bersejarah serta masyarakatnya yang sangat ramah semakin membuat kota ini semakin istimewa. elain di karenakan faktor-faktor tersebut Jogja terkenal pula dengan nuansa khas keraton dengan terdapat Alun-alun ditengah kota sangat cocok untuk kita yang ingin berlibur dan juga sambil mengenal adat budaya khas keraton.


Demikian artikel tempat-tempat wisata jogja atau tempat terbaik berwisata di Jogja semoga Bisa menambah pengetahuan dan referensi kita mengenai potensi wisata di tanah air kita.



0 Response to "Wisata Jogja Atau Tempat Terbaik Berwisata Di Kota Jogja"

Post a Comment