Wisata Cagar Alam Kersik Luway di Kutai Barat Yang Bagus Untuk di Ketahui

Apakah kita Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Wisata Cagar Alam Kersik Luway di Kutai Barat. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Wisata Cagar Alam Kersik Luway di Kutai Barat


indonesia tourism place, wisata kalimantan, wisata borneo, anggrek hitam, jenis anggrek
foto: google

Wisata cagar Alam Kersik Luway yaitu surganya tanaman bunga Anggrek, dimana puluhan jenis Anggrek langka ada disini. Kersik Luway yang berarti Pasir Sunyi ini berada di Tanah seluas 5000 hektar area, yang dulu punya lebih dari 70 jenis anggrek langka namun setelah kebakaran hebat di tahun 1982 hanya mempunyai 57 jenis anggrek langka.

Satu dari puluhan anggrek yang sangat terkenal yaitu Jenis Anggrek Hitam atau Coelogyne Pandurata yang ketenarannya sudah melalang-buana di seluruh dunia.

Sangat mudah menemukan jenis anggrek hitam disini Sebab hampir di banyak pohon akan tumbuh jenis ini. Anggrek Hitam ini akan memekarkan bunganya setiap satu bulan sekali, dan bunga nya Bisa bertahan selama kurang lebih satu minggu.

Jenis yang yang banyak tumbuh di kawasan cagar alam kersik luway yaitu jenis anggrek Kantung Semar atau Nephentes sp, Anggrek Merpati atau Dendobrium Ruminatum, Anggrek Harimau atau Gramatophyllum Spicosum, dan Anggrek Bambu atau Coelegyne Foerstermanii.

Wisata Cagar Alam Kersik Luway ini sangat cocok untuk orang-orang yang sudah capek atau stress Sebab pekerjaan dan lainnya, Sebab banyak menawarkan bunga yang indah dipandang yang Bisa menenangkan pikiran.

Juga ada fasilitas tempat untuk mengetahui informasi mengenai bungai anggrek dan lain-lain, jadi selain berwisata sembari belajar pula. Sangat bagus bila mengajak putra putri untuk belajar.

RUTE WISATA CAGAR ALAM KERSIK LUWAY
Wisata ini berada di Desa Skolaq Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat yang berjarak sekitar 15 Km dari Kota Sendawar, dan wisata ini masih satu kawasan dengan Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh di Kutai Barat. Jadi rute yang tempuh sama.

Untuk mengetahui rute nya silahkan buka Wisata Air Terjun Gemuruh.

0 Response to "Wisata Cagar Alam Kersik Luway di Kutai Barat Yang Bagus Untuk di Ketahui"

Post a Comment