Wisata Bahari di Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu

Apakah kalian Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Wisata Bahari di Wakatobi Island. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Wisata Bahari di Wakatobi Island


Taman Nasional Wakatobi yaitu salah satu dari demikian banyak taman nasional yang ada di Indonesia dan bertempat di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman nasional ini ditetapkan sebagai taman nasional di tahun 2002.

Banyak sekali keunikan yang ada di obyek wisata Taman Nasional Wakatobi ini diantaranya obyek wisata bahari, obyek wisata alam, flora fauna, wisata kuliner, serta adat istiadat yang cukup ramah dan tentunya unik daripada yang lain.

Wisata Bahari di Wakatobi Island

Salah satu yang paling diunggulkan dari segi wisatanya yaitu dari dari destinasi wisata bahari nya yang sudah terkenal seluruh pelosok negeri. Bahkan tak akan jarang para wisatawan dari mancanegara datang ke Wakatobi untuk menikmati beberapa tempat wisatanya.

WISATA BAHARI

Wakatobi yang merupakan gugusan kepulauan mempunyai banyak spot wisata bahari ataupun pantai yang sangat indah dan istimewa bila dibanding dengan Tempat Wisata Lainnya. Hal inilah banyak menarik pengunjung dari mana aja untuk datang menikmati keindahan Wakatobi.

1. Pulau Hoga
Salah satu pulau yang sangat catik di Wakatobi dengan pemandangan pohon kelapa dan pohon pinus yang berjejer baris di sepanjang pantai di Pulau Hoga. Udara yang sejuk dan segar menambah nikmat berwisata di pulau ini. Tempat ini menjai salah satu pilihan terbaik untuk menyelam, snorkling, ataupun kegiatan santai lainnya.

2. Pulau One Mobaa
Wisata Bahari di Wakatobi Island
 
Banyak surfer dunia menanti ombak besar yang ada di Pantai Pulau One Mobaa ini Sebab memang Bisa dibilang tak akan jauh beda dengan pantai-pantai sekelas Hawai atau Pantai di Mentawai Sumatera Barat.

3. Pantai Moli'i Sahatu
Nama pantai ini diambil dari setempat yakni Moli yang berarti Mata air dan Sahatu yang berarti Seratus. Penjelasannya yaitu di pantai ini akan banyak ditemukan sumber-sumber mata air alami yang berasal dari dasar Bahari. Jumlah nya ratusan, namun meskipun berada di dasar Bahari air yang keluar dari mata air tersebut rasanya tetap tawar. Ditambah emandangan pasir pantai yang cuku luas dan bersih menambah indah panorama alam sekitar. Sungguh indah dan unik karunia Tuhan.

4. Pantai Waha
Bentangan luas pasir pantai yang putih bersih menjadikan pantai ini salah satu tujuan wisata banyak orang. Panorama alam bawah Bahari pun tak jauh beda dengan biota-biota Bahari ataupun terumbu karang yang masih terjaga menjadikan Pantai Waha menjadi salah satu spot menyelam dan aktifitas snorkling terbaik di Wakatobi.

5. Pantai Huntete
Pantai yang mempunyai bentuk melengkung ini merupakan pantai terpanjang yang berada di Pulau Tomia dengan dikelilingi banyak pohon kelapa khas tanaman tepi pantai. Disamping pantai ini juga terdapat gua alami Liang Kuri-Kuri yang dindingnya dpenuhi lumut hijau dimana gua ini dikeramatkan oleh penduduk sekitar.

6. Pantai Palahidu
Pantai ini perpaduan antara sejarah dan keindahan alam dimana pantai nya yang cukup luas degan hamparan pasir putih bersih dan juga air Bahari yang jernih, ditambah pemandangan eksotik saat matahari tenggelam dipadukan dengan cerita sejarah mengenai Benteng Palahidu yang juga berada di kawasan obyek wisata ini.

sumber wakatobikab.go.id

0 Response to "Wisata Bahari di Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment