Wisata Air Terjun Terindah di Kota Semarang Yang Bagus Untuk di Baca

Pesona wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Wisata Air Terjun Terindah di Kota Semarang. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Wisata Air Terjun Terindah di Kota Semarang


Sudah sering ke Kota Semarang tapi belum menjajaki keindahan wisata air terjun ? Sangat sayang sekali bila jauh-jauh berlibur ke kota Semarang tapi belum pernah datang ke wisata air terjunnya. Sebab air terjun di Semarang sendiri sangat cantik-cantik dan tentunya sangat diminati siapa aja yang berlibur kesini.

wisata jawa tengah, wisata di semarang, air terjun di semarang
air terjun kalipancur. foto jalankuseru

Maka tak heran bila Semarang juga menjadi salah satu kota besar di Jawa tengah yang juga ramai sekali akan wisatawan dari dalam negeri ataupun luar negeri.

1. Curug Lawe dan Curug Benowo
Letak daripada air terjun ini berada di desa Kalisidi kecamatan Ungaran yang juga berada di lereng gunung Ungaran Semarang. Letakny yang berada di kawasan pegunungan menjadikan tempat ini sangat segar dengan ditumbuhinya tanaman-tanaman hijau yang ada di sekitaran wisata ini.

Namun untuk menuju ke wisata ini tak akan gampang Sebab wajib melewati jalan sempit, turun naik bukit dan jembatan-jambatan kecil yang berbatasan dengan jurang. wajib berhati-hati melewatinya.

2. Air Terjun 7 Bidadari
Dari namanya 7 Bidadari aja sudah menampakkan keindahannya tempat wisatanya. Memang benar, air terjun yang mempunyai tingkat tujuh ini sangat indah dan juga menarik dimana di bawah air terjun terdapat 3 buah kolam alami yang sangat segar dan cocok untuk berenang. Ditambah pemandangan persawahan disekitarnya yang hijau menambah cantik suasana alamnya.

3. Curug Semirang
mempunyai tinggi sekitar 45 meter, air terjun atau Curug Semirang ini juga berada di kawasan Gunung Ungaran yang masih alami. kawasan nya yang berada di hutan juga akan diiringi dengan suara-suara merdu Fauna seperti burung atau Fauna lainnya. Pengunjung Bisa berpuas mandi di bawah air terjun Sebab airnya juga sangat segar dan jernih.

4. Air Terjun Kembar Baladewa
Keindahan alam menyambut setiap wisatawan yang datang ke obyek wisata ini. Disebut kembar Sebab memang ada dua buah air terjun yang berdekatan dengan ketinggian masing-masing 50 meter dan 70 meter.

5. Air Terjun Kali Pancur
Keindahan air terjun yang satu ini tak akan kalah dengan wisata yang lainnya. Dengan ketinggian sekitar 100 meter dan ditambah pemandangan alam hijau membuat setiap mata yang memandangnya tak akan pernah bosan. Panorama tebing-tebing tajam disekitarnya juga menjadi nilai sendiri untuk keindahan Air Terjun Kali Pancur.

6. Air Terjun Umbul Songo
Memang ketinggian air terjun ini cuman 15 meter, namun letaknya yang berada di ketinggian 1450 meter diatas permukaan Bahari menjadikan suasana kawasan wisata ini sangat sejuk dan cenderung dingin dengan diiringi tumbuhan-tumbuhan hijau disekitarnya.

7. Grojokan Kemuning
Air terjun yang ini berada di desa Keseneng kecamatan Sumowono, merupakan air terjun yang mempunyai air berwarna kekuning-kuningan. Untuk menuju ke temapt wisatanya pun cukup dengan melewati jalur-jalur yang unik dan menantang.

0 Response to "Wisata Air Terjun Terindah di Kota Semarang Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment