Tretes Waterfall: Wisata Air Terjun Tretes di Jombang Yang Wajib di Nikmati

kita Ingin Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Tretes Waterfall: Wisata Air Terjun Tretes di Jombang. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Tretes Waterfall: Wisata Air Terjun Tretes di Jombang


wisata jawa timur, wisata jombang, air terjun tretes, rute wisata, indonesia tourism place
foto: pergiberwisata.com

Kecamatan Wonosalam, selain terkenal dengan Wisata Kampung Durian nya ternyata juga mempunyai wisata lain yang tak kalah menarik. Ialah Air Terjun Tretes, berada di lereng gunung Asmoro.

Air Terjun Tretes merupakan anak sungai dari sungai sumber watu bonakah. Wana wisata ini juga masuk ke dalam Taman Hutan Raya Raden Surya Gunung Jurug Guah yang berada di kawasan Gunung Asmoro Kabupaten Jombang.

Yang lebih keren lagi, air terjun tretes mempunyai ketinggian sekitar 128 meter dimana menjadi air terjun tertinggi kedua se jawa timur setelah Wisata Air Terjun Mardakaripura Probolinggo yang mempunyai ketinggian 0 meter.

Dinginnya air terjun akan terasa sangat menyentuh ke pori-pori kulit, ditambah suasana pegunungan asmoro yang menghembuskan angin sejuknya menambah rasa dingin yang ada. Pohon-pohon rindang juga cocok tempat berteduh dikala capek.

RUTE WISATA AIR TERJUN TRETES
Wana Wisata Air Terjun Tretes ini berada di desa Galengdowo Kecamatan Kabupaten Jombang yang mana jalurnya juga searah dengan Wisata Kampung Durian.

bila mau lewat jalur selatan (Kota kediri/Malang) Bisa, dari pertigaan pasar Kandangan-Pare ambil arah kiri menuju desa Galengdowo - Wonosalam. Ikuti petunjuk arahnya.

0 Response to "Tretes Waterfall: Wisata Air Terjun Tretes di Jombang Yang Wajib di Nikmati"

Post a Comment