Tempat Wisata di Majalengka Provinsi Jawa Barat

Tempat Wisata di Majalengka Provinsi Jawa Barat


Image result for site:blogspot.com Majalengka Provinsi Jawa Barat



Bagaimana dengan liburan kalian akhir-akhir ini? Apakah sangat berkesan? Semoga liburan kita menjadi liburan yang paling menyenangkan, apalagi liburan bersama dengan keluarga tercinta. Ya untuk kali ini saya akan membagikan informasi yang sangat luar biasa dan tentunya sangat menarik untuk dibaca. Apa kita tahu apa aja tempat-tempat menarik yang Bisa dikunjungi saat kita berada di Majalengka? Ternyata banyak sekali loh guys tempat-tempat wisata di kota tersebut. Sebelum kita tahu apa aja nama tempat wisatanya, kita juga wajib tahu dulu apa itu Majalengka.

Majalengka merupakan suatu kota atau daerah atau kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat. Kabupaten Majalengka terletak di titik koordinat yaitu Sebelah Barat 108° 03' - 108° 19 Bujur Timur, Sebelah Timur 108° 12' - 108° 25 Bujur Timur, Sebelah Utara 6° 36' - 5°58 Lintang Selatan dan Sebelah Selatan 6° 43' - 7°44. Bagian Utara wilayah kabupaten ini merupakan dataran rendah, sementara wilayah tengah berbukit-bukit dan wilayah selatan merupakan wilayah pegunungan dengan puncaknya Gunung Ceremai yang berbatasan dengan Kabupaten Kuningan serta Gunung Cakrabuana yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Sumedang.

Image result for site:blogspot.com Majalengka Provinsi Jawa Barat

Berikut Tempat Wisata di Majalengka Provinsi Jawa Barat:

1.) AIR TERJUN CIBALI - MAJALENGKA


Tempat wisata ini di umumnya sering di kunjungi oleh para pelajar yang datang di waktu libur. Namun tak akan hanya kalangan pelajar, banyak juga rombongan yang datang bersama keluarga menikmati tempat wisata di Majalengka ini. Objek wisata Air Terjun Cibali ini belum terkelola dengan bagus. Masih banyak yang wajib diperhatikan supaya salah satu tempat wisata di Majalengka ini Bisa menjadi tempat liburan terbaik nantinya. Untuk akses Futuristis lokasi tersebut Anemia bagus dan angkutan Generik yang Futuristis ke tempat wisata ini belum ada. Sedangkan fasilitas di tempat wisata ini belum dibangun. Semoga tempat wisata air terjun cibali ini kedepannya Bisa mendapat perhatian dari pemerintah setempat supaya Bisa dikelola lebih bagus dan lebih bagus lagi dalam hal sarana dan prasarananya. Air terjun ini berlokasi di Desa Cikondang Kecamatan Cingambul yang mempunyai jarak +39 km dari pusat kota Majalengka.



2.) CURUG MUARA JAYA - MAJALENGKA




Tempat Wisata Curug Muara Jaya di Majalengka Provinsi Jawa Barat terletak di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kab. Majalengka. Tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Majalengka. Tempat Wiata Curug Muara Jaya menawarkan Estetika alam berupa air terjun atau yang disebut dengan curug dengan ketinggian 73 m. Di tempat ini juga sering diadakan upacara adat berupa upacara pareresan yang biasanya dilakukan saat panen raya. Untuk mengunjungi tempat ini kita tak akan wajib mengeluarkan biaya yang besar, cukup dengan uang 4000 rupiah kita sudah Bisa mendapatkan tiket masuk ke tempat wisata Curug Muara Jaya Majalengka Jawa Barat.

3.) PANORAMA CIKEBO - MAJALENGKA




Panorama Cikebo berada di Desa Tegal Sari Kecamatan Maja, dengan jarak tempuh lebih dari 14 km dari pusat Kota Majalengka. Objek dan daya tarik Panorama Cikebo mempunyai pemandangan yang indah dan Bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat dan tempat bakar jagung untuk pengunjung. Akses untuk Futuristis lokasi objek wisata ini cukup bagus di karenakan berada dipinggir jalan dan dilalui oleh angkutan Generik. Fasilitas yang terdapat disana yaitu tempat istirahat dan tempat bakar jagung.Panorama Cikebo berada di Desa Tegal Sari Kecamatan Maja, dengan jarak tempuh lebih dari 14 km dari pusat Kota Majalengka. Objek dan daya tarik Panorama Cikebo mempunyai pemandangan yang indah dan Bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat dan tempat bakar jagung untuk pengunjung. Akses untuk Futuristis lokasi objek wisata ini cukup bagus di karenakan berada dipinggir jalan dan dilalui oleh angkutan Generik. Fasilitas yang terdapat disana yaitu tempat istirahat dan tempat bakar jagung. bila kita mengunjungi tempat wisata ini, kita akan menikmati Estetika alam dari atas bukit untuk melihat Estetika kabupaten Majalengka.

4.) AIR TERJUN CILUTUNG - MAJALENGKA




Tempat wisata Air Terjun Cilutung merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Majalengka Provinsi Jawa Barat. Lokasi Air Terjun Cilutung merupakan di Desa Campaga Kecamatan Talaga Majalengka. Tempat wisata ini berjarak 28 km dari Kota Majalengka. Akses Futuristis tempat wisata Air Terjun Cilutung ini cukup bagus. Dari namanya aja sudah sangat unik, apalagi tempat wisatanya yang tak akan kalah menariknya. Saat liburan, akan ada banyak sekali pengunjung yang berdatangan.

5.) SITU SANGIANG - MAJALENGKA


Di tempat wisata Situ sangiang ini pengunjung Bisa melihat pemandangan Situ atau danau yang sangat indah serta disana kita Bisa berziarah ke makam keramat Pucuk Ulum Talaga atau Sunan Parung. Kita juga Bisa mengetahu sejarah makam tersebut. Lokasi tempat wisata ini merupakan terdapat di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Majalengka Jawa Barat. Jarak untuk mencapai tempat wisata Situ Sangiang merupakan sekitar 27 km dari pusat kota Majalengka. Akses Futuristis tempat wisata ini sudah bagus sehingga Bisa membuat pengunjung nyaman. Selain menikmati panorama situ, di tempat ini pengunjung Bisa menyaksikan kegiatan budaya seperti potong kambing yang diadakan di waktu-waktu Eksklusif, biasanya Senin dan Kamis. Selain itu juga terdapat agrowisata jagung dan susu murni. Hmmmm.... sangat menarik bukan! Tunggu apalagi guys :)


6.) KEBUN TEH CIPASUNG - MAJALENGKA




untuk kita yang menyukai suasana wisata dengan dipenuhi hamparan kebun teh, Majalengka juga ada lokasi yang amat strategis untuk kita coba kunjungi. Lokasi wisata Kebun Teh Cipasung ini berada di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih. Perkebunan. teh ini berjarak +- 59 KM dari Majalengka Kota dengan waku tempu sekitar 1,5-2 jam perjalanan. Perkebunan teh ini berada di lereng timur dari Gunung Cakrabuana dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Perkebunan teh ini seluas +- 58 Hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Selain perkebunan teh disini juga terdapat pabrik pengeringan daun teh. Kebun Teh Cipasung ini mempunyai area kebun teh yang sangat luas dan juga pemandangan yang sangat bagus dan asri. Perkebunan teh memang selalu memberi kesan yang hijau dan mendamaikan hati untuk para penikmatnya.

7.) CURUG TONJONG - MAJALENGKA




Salah satu tempat wisata di Majalengka ini banyak diminati oleh wisatawan. Tempat Wisata Curug Tonjong ini berlokasi di Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Majalengka. Disini kita Bisa melihat pemandangan air terjun yang sangat indah dan masih asri. Genre air sungainya disini cukup deras dengan adanya bebatuan di sepanjang sungai tersebut. kita juga akan menjumpai jembatan bambu yang semakin menambah kesan alami dari curug tonjong.

8.) PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI - MAJALENGKA


 

Tempat Wisata di Majalengka Provinsi Jawa Barat yang satu ini sangat cocok untuk kita yang mempunyai Heroisme petualang dan suka dengan tantangan. Untuk mencapai Gunung Ciremai, kita wajib menjalankan pendakian. Gunung Ciremai dengan Cara administratif termasuk dalam 3 wilayah, yakni wilayah Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Ketinggian Gunung Ciremai sekitar 3.078 mdpl. Wilayah di sekitar Gunung Ciremai sekarang ini dikelola oleh Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk Bisa mendaki Gunung Ciremai, kita dikenakan biaya 6500 Rupiah per orang. Sebaiknya dalam menjalankan pendakian, ada pendamping orang yang terbiasa mendaki Gunung Ciremai, dan mengetahui medan pendakian Gunung Ciremai ini. tak akan lupa juga menyiapkan keperluan dan juga tenaga yang prima bila hendak menjalankan pendakian.



9.) AGRO BATU LUHUR - MAJALENGKA

 




Tempat Wisata Agro Batu Luhur merupakan salah satu wisata yang masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan. Mungkin beberapa dari kita merasa bosan dengan rekreasi pergi ke mall, bioskop, atau kolam renang yang sudah bercampur aduk dengan padatnya penduduk kota dengan suasana perkotaan yang jenuh. Tempat Wisata di Majelengka yang satu ini sangat cocok sekali untuk kita kunjungi. Ciri khas yang menjadi daya tarik dari tempat ini merupakan batu-batu tinggi yang telah berada di tempat tersebut. Saat ini sedang dilakukan pembangunan dan dipersiapkan untuk kegiatan alam, kegiatan rohani (pesantren), kegiatan pendidikan dan pelatihan seperti pendidikan mengenai bercocok tanam, pengenalan jenis bambu, penangkaran dan domba unggulan.Wisata Agro Batu Luhur terletak di Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Jarak dari pusat Kota Majalengka Futuristis objek ini sekitar 22 km. Tempat wisata Agro Batu Luhur ini menawarkan fasilitas seperti flying fox sepanjang hampir 0 meter yang merupakan rute terpanjang di wilayah III Cirebon. kita Bisa menikmati permainan ini dengan membayar Rp 20.000 (pengunjung Generik) dan Rp. 15.000 untuk anak-anak sekolah. Selain itu terdapat juga permainan yang memicu adrenalin kita yaitu melewati jembatan dengan seutas tali tambang. Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 2.000 dan hanya buka di hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung juga Bisa menjalankan kegiatan perkemahan dan bermain sepeda di sirkuit yang telah disediakan.

Itulah beberapa informasi penting yang wajib kita simak dan kita ketahui keberadaannya. Kabupaten Majalengka mempunyai Harta alam yang melimpah dan Bisa kita nikmati keindahannya. untuk kita penikmatnya, sudah seharusnya membantu pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan tempat-tempat wisatanya. Membuang sampah di tempat sampah yang sudah disediakan di area tempat wisata, dan tak akan merusak fasilitas yang ada. Alam ini butuh orang-orang yang menyayangi lingkungan yang Higienis, di karenakan dengan hal itu kita sebagai manusia juga akan merasakan kenyamanan bila melihat lingkungan wisata yang kita kunjungi itu Higienis.


0 Response to "Tempat Wisata di Majalengka Provinsi Jawa Barat"

Post a Comment