Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu

kalian Ingin Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island


Kelanjutan dari Wisata Bahari di Wakatobi Island

Siapa bilang Wakatobi cuma punya wisata bahari nya aja, salah bila ada orang yang bilang seperti itu Sebab di Wakatobi wisata alam nya juga sangat cantik dan indah. Tentunya tak akan kalah menarik bila dibanding dengan wisata baharinya.

WISATA ALAM

Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island
foto: arayatour.com

Mungkin banyak dari wisatawan yang datang ke Wakatobi untuk menikmati keindahan wisata bahari seperti pantai atau pun pemandangan bawah Bahari lewat diving dan snorkling nya, namun mereka juga wajib tahu bila tak akan lengkap rasanya berlibur di pantai Wakatobi bila belum melihat wisata alamnya.

1. Puncak Waginopo
Salah satu obyek wisata yang berada di dataran di Pulau Wangi-wangi yang menawarkan banyak pemandangan cantik dari atas bukit. Melihat luasnya perkebunan yang dipenuhi dengan tanaman milik warga sekitar seperti singkong, kacang, dan lainnya. Dari puncak sini pula pengunjung juga Bisa menatapi panorama sunset di ufuk barat yang sangat cantik.

2. Telaga Gua
Di pulau Wangi-wangi juga banyak menyiman obyek wisata pemandian alami lewat telaga gua yang tersebar di beberapa tempat seperti di Telaga Gua Topa di kelurahan Mandati, Telaga Gua Kontamale dan Telaga Gua Tee Kosapi di kelurahan Wanci. Yang pasti air di telaga ini sangat jernih dan bersih, Bisa menjadi salah satu alternatif untuk berwisata ke Pulau Wangi-wangi.

3. Gua Kelelawar
Gua ini cukup unik dimana terdapat stalagmit yang cukup beragam. tak akan jauh dari gua terdapat pohon-pohon kelapa yang unik yang mempunyai cabang dua tak akan seperti pohon kelapa lainnya.

4. Puncak Jamaraka
tak akan jauh beda dengan Puncak Waginopo, dari puncak sini pengunjung Bisa menikmati hamparan luas perkampungan Kaledupa yang unik. Selain itu juga Bisa menatapi panorama keindahan matahari terbenam di sebelah barat.



5. Hutan Mangrove Kaledupa
Membentang luas beberapa desa sepanjang pulau Kaledupa, hutan ini banyak mempunyai floran dan fauna yang unik dan menarik tentunya seperti kepiting, kerang, trinil, siput, burung pipit dan masih banyak lagi yang menarik lainnya.

6. Puncak Khayangan
Sesuai namanya, Puncak Khayangan terletak di desa Khayangan kecamatan Tomia Timur dimana dari puncak ini para pengunjung Bisa melihat pemandangan Pulau Lentea, Pulau Tolndono, dan Pulau Binongko yang berada di sekitar pulau Tomia. Di puncak ini pula terdapat beberapa fosil kima dan batu karang yang cukup besar dan ditumbuhi semak dan rumput hijau.

7. Puncak Koncu Kapala Wali
Udara sejuk khas pegunungan menghiasi puncak Koncu ini dengan pemandangan sekitar yang indah dan istimewa dimana pulau Tomia akan terlihat jelas dari sini. Yang juga paling ditunggu disini yaitu pemandangan Sunset yang sangat keren. Selain itu di puncak Koncu juga terdapat bukti peninggalan sejarah wali yang ada di Pulau Binongko seperti Makam tua, gua, bekas bangunan masjid lengkap dengan batu pondasi dan tiang-tiangnya. juga terdapat suatu makam seorang wali Wangka Wijaya penyebar agama islam di Pulau Binongko yang terbuat dari batu seperti candi.

Baca Kelanjutannya Makanan Khas dari Wakatobi Island

sumber: wakatobikab.go.id

Kemon Brother !!

0 Response to "Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment