Sidem Beach: Wisata Pantai Sidem di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Ketahui

Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Sidem Beach: Wisata Pantai Sidem di Tulungagung. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Sidem Beach: Wisata Pantai Sidem di Tulungagung



wisata pantai tulungagung, rute wisata, tarif, wisata jawa timur
foto: kompasiana

Tulungagung yang berada di pesisir Bahari slatan banyak menyuguhkan pantai-pantai indahnya, seperti Wisata Pantai Popoh dan Wisata Pantai Coro yang unik dan terbilang masih baru. Kini ada lagi wisata pantai yang patut dikunjungi oleh para traveller. Namanya Pantai Sidem.

Pantai Sidem sendiri yaitu jajaran wisata pantai yang berada di kecamatan besuki kabupaten tulungagung. Memang tulungagung gudangnya pantai, dimana dalam kecamatan besuki ada kira-kira ada sekitar 5 wisata pantai.

Sepanjang pantai pasir putihnya akan banyak Bahtera yang berjajar parkir yang digunakan para nelayan untuk mencari ikan. Jadi Bisa mandi air Bahari sambil lihat nelayan mencari ikan.

untuk para mancing mania, pantai sidem sangat cocok untuk kalian dimana tempat-tempat untuk memancing sangat banyak.

Sebenarnya ada banyak spot wisata yang ditawarkan di pantai sidem ini. Seperti wisata terowongan Niyama, terowongan yang dibangun di zaman penjajahan jepang dan juga terowongan tulungagung selatan.

Nantinya akan ada sungai terusan terowongan tulungagung yang akan mengarah ke PLTA tulungagung sebagai pembangkit listrik untuk tulungagung. Sungai ini nantinya juga akan berhilir di pantai selatan.

BIAYA
Tarif masuk ke pantai sidem ini hanya 3000 rupiah per orang
roda dua ditambah 1000 rupiah
roda empat dan bus ditambah 3000 rupiah

RUTE WISATA PANTAI SIDEM
dengan cara administratif Pantai sidem berada di kecamatan Besuki kabupaten Tulungagung, dan juga berada di sebelah barat Wisata Pantai Popoh dan Wisata Pantai Coro.
Jadi rute yang ditempuh pun sama. Untuk mengetahui rutenya silahkan buka Wisata Pantai Popoh Tulungagung.

Selamat Berwisata... ^_^ 

0 Response to "Sidem Beach: Wisata Pantai Sidem di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Ketahui"

Post a Comment