Rimbi Temple: Wisata Candi Rimbi di Jombang Yang Wajib di Nikmati

Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Rimbi Temple: Wisata Candi Rimbi di Jombang. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Rimbi Temple: Wisata Candi Rimbi di Jombang


Rimbi Temple: Wisata Candi Rimbi di Jombang
foto: google

Sejarah memanglah bukti bahwa peradaban dunia waktu dahulu sudah ada dan membuktikan pula kalau masyarakat terdahulu juga sudah pandai dalam berkarya. Salah satu dari demikian banyak bukti merupakan ditemukannya bangunan-bangunan candi yang ukurannya super besar seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, ataupun candi yang ukurannya Bisa dibilang kecil seperti Candi Surowono di Kediri, atau candi Rimbi di Jombang.

Kali ini akan dibahas Candi Rimbi yang berada di Jombang. Candi ini sendiri diperkirakan dibangun di abad 14 tepatnya di zaman Kerajaan Majapahit, yang mana penamaan Rimbi sendiri meurut sejarawan diambil dari Dewi Arimbi istri dari Werkudara atau yang dikenal dengan nama Bima.

Candi Rimbi dibangun diatas Tanah seluas 896 meter persegi dan berukuran sekitar 13x9 meter persegi.

Banyak taman yang tersedia disini, jadi untuk para wisatawan Bisa bersantai-santai di tempat ini. Sambil melihat-lihat juga sambil belajar sejarah.

Diperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke wisata candi ini mencapai 100 ribuan setiap bulannya, dan akan meningkat di setiap akhir pekannya.

RUTE WISATA CANDI RIMBI
dengan cara administratif candi rimbi berada di desa Pulosari kecamatan Bareng Kabupaten Jombang yang berjarak sekitar 40 Km dari pusat Kota Jombang.

Letaknya yang berada di pinggir jalan Mojoagung-Wonosalam di perbatasan desa Bareng memudahkan para wisatawan untuk mengunjunginya, Sebab juga searah dengan Wisata kampung Durian.

Selamat Berwisata... ^_^

0 Response to "Rimbi Temple: Wisata Candi Rimbi di Jombang Yang Wajib di Nikmati"

Post a Comment