Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur Yang wajib kita Tahu

kita Ingin Liburan dan berwisata? Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur


Ranu Kumbolo merupakan suatu danau gunung yang berada di kabupaten Lumajang. Letaknya yang berada di gunung Tengger menjadi danau ini sangat istimewa. Tepatnya berada di kaki Gunung Semeru, Ranu Kumbolo menawarkan keindahan surga dunia di Jawa Timur.


Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur
foto bromotravelguide.co

Danau Ranu Kumbolo yang juga masuk kedalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang merupakan salah satu spot wisata yang nantinya juga menjadi salah satu jalur menuju puncak pendakian Gunung Semeru.

Ranu Kumbolo merupakan suatu danau air tawar yang mempunyai luas sekitar 15 hektar dan terletak di ketinggian sekitar 2400 meter diatas permukaan Bahari sehingga kawasan disini sangat sejuk cenderung dingin.

Hobi hiking yang banyak disukai para petualang untuk mendaki Gunung Semeru akan dihibur dengan kehadiran danau Ranu Kumbolo ini Sebab memang menjadi salah satu spot untuk beristirahatnya para pendaki gunung.

Keindahan Ranu Kumbolo sudah tak akan Bisa dipungkiri lagi, bak lukisan-lukisan terkenal yang menampilkan keindahan dan keintimewaan daripada danau tersebut.

Saat sore tiba panorama keindahan danau Ranu Kumbolo akan dipadukan dengan kabut-kabut awan yang menambah cantik pemandangan danau ini.

Keunikan lain dari obyek wisata ini yaitu saat matahari terbit melintasi dua bukit hijau bersih seperti layaknya di film teletubbies dengan cahaya matahari melintasi air danau dengan perlahan.

Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur
foto youtube

Bukit hijau tersebut sering disebut sebagai Bukit Cinta Sebab menurut cerita saat melintasi bukit tersebut tanpa menoleh kebelakang, seseorang yang membayangkan orang yang dicintainya akan hidup bahagia selamanya. Sungguh istimewa tentunya mendengar filosofi bukit hijau cantik tersebut.

Namun terlepas dari mitos tersebut memang keindahan daripada danau Ranu Kumbolo menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara.

Membuat mata akan betah berlama-lama menatapi setiap sudut tempat wisata di Ranu Kumbolo ini.

RUTE DAN AKSES RABU KUMBOLO

Letaknya yang berada diatas gunung Semeru menjadikan keadaan disini sangat sejuk dan bahkan cenderung dingin, jadi saat ingin mendaki ke puncak atau hanya sekedar menuju ke obyek wisata Ranu Kumbolo sebaiknya mempersiapkan diri dengan pakaian tebal, jaket atau sebagainya untuk menghindari keadaan yang tak akan diharapkan.



Dari terminal Probolinggo atau Lumajang naik bus jurusan kecong atau ambulu terus turun di Klojen, nanti dari klojen sini diteruskan naik angkutan jurusan Senduro dan turun di pasar Senduro dan dilanjutkan dengan perjalanan ke pos Ranupani yaitu desa terakhir sebelum mendaki gunung Semeru.

Hal yang wajib diperhatikan yaitu saat tiba di pos Ranupani, pendaki wajib menjalankan registrasi terlebih dahulu dengan membawa fotokopi KTP sebanyak 3 lembar dan juga surat keterangan sehat dari dokter. Yang belum sempat membuat Bisa juga membuat di Senduro tadi.

Perjalanan pendakian untuk hingga di Ranu Kumbolo akan ditempuh dengan waktu sekitar 5-7 jam. Namun jangan kawatir Sebab sudah disediakannya pos-pos dari pos 1 hingga pos 4 untuk pendaki yang merasakan capek, ataupun untuk sekedar beristirahat.

0 Response to "Ranu Kumbolo si Cantik dari Jawa Timur Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment