Ato Basahona Share

follow us

Prigi Beach: Wisata Pantai Prigi Trenggalek Yang wajib kalian Tahu

Pesona wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Prigi Beach: Wisata Pantai Prigi Trenggalek. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Prigi Beach: Wisata Pantai Prigi Trenggalek



wisata trenggalek, wisata jawa timur, indonesia tourism place
foto: google

Trenggalek merupakan salah kota di jawa timur yang mempunyai spot wisata banyak. Berbatasan langsung dengan samudera hindia, menjadikan kota trenggalek mempunyai banyak pantai-pantai indah. Salah satu pantai Bahari selatan yang indah, namanya pantai prigi.

Berada di wilayah desa tasik madu kecamatan watulimo kabupaten trenggalek, pantai ini berjarak sekitar 50 km ke selatan dari pusat kota trenggalek. Banyak wisatawan domestik ataupun mancanegara bolak balik mengunjungi pantai ini, dimana ombak besar nya yang khas di siang hari.

Ada banyak spot wisata yang di tawarkan oleh pantai prigi sendiri. Kita Bisa berenang bebas dengan ombak yang besar, melihat para nelayan mencari ikan, juga disediakan Bahtera kecil untuk yang ingin mengelilingi pantai. Untuk para pecinta wisata kuliner ikan Bahari, kalian Bisa menikmati hasil tangkapan ikan para nelayan dan memasaknya langsung di tempat.
Pantai prigi juga menyediakan hotel yang sangat dekat dengan pantai bila ingin bermalam di pantai prigi, atau yang ingin berkemah juga Bisa memilih langsung spot pinggir pantai (menghadap langsung ke pantai).

Perjalanan menuju pantai pun akan melewati jalanan menanjak ala pegunungan dan juga akan disuguhi pemandangan indah air terjun mini, serta pohon-pohon yang rindang.

pemandangan dari kawasan hotel ( foto: kompasiana)

Hampir setiap hari pantai ini selalu ramai pengunjung, namun puncak pengunjung terjadi di akhir pekan. Jadi kalau pingin yang sepi pengunjung dan Bisa menikmati indahnya pantai disarankan datang jangan waktu akhir pekan.

TIKET
Untuk tiket masuk ke wisata pantai prigi trenggalek hanya di patok harga 20 ribu untuk roda dua, dan untuk roda empat wajib menyesuaikan jumlah penumpang. Hari biasa biasanya harga tiker per-orang 10 ribu.

RUTE WISATA PANTAI PRIGI
1. Dari arah Timur: Tulungagung, Blitar, Kediri.
berangkat dari alun-alun kediri langsung aja lurus ke selatan arah kabupaten tulungagung, berjarak sekitar 40 Km. hingga di tulungagung tetap di jalan utamanya, dari jalan raya tulungagung-trenggalek ambil arah barat jurusan trenggalek di pertigaan durenan belok kiri/selatan arah pantai prigi, kira-kira jarak ke pantai sekitar 50 Km dengan kondisi jalan mulus, kalau masih bingung jangan kawatir Sebab di setiap tikungan ataupun perempatan selalu ada papan petunjuk arah hingga nanti tiba di pantai prigi. Ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam tanpa macet.

2. Dari arah Barat: Kota Trenggalek, Pacitan.
berangkat dari pacitan ambil jalan arah menuju kabupaten trenggalek lintas selatan jalan trenggalek-pasuruan yang berjarak sekitar 70 Km. hingga di kab. trenggalek lurus ke timur arah durenan, hingga di pertigaan durenan belok kanan/selatan arah pantai prigi. Sama seperti rute pertama bila masih bingung gak usah kawatir Sebab setiap tempat pasti ada petunjuk jalan mengingat pantai prigi salah satu unggulan kab. trenggalek. Ditempuh dengan waktu sekitar 3,5 jam tanpa macet.

Selamat Berwisata... ^_^

You Might Also Like: