Ato Basahona Share

follow us

Pohsarang Church: Wisata Religi Gereja Puhsarang Kediri Yang wajib kalian Tahu

Pesona wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pohsarang Church: Wisata Religi Gereja Puhsarang Kediri. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pohsarang Church: Wisata Religi Gereja Puhsarang Kediri


foto: pinterest

Gereja unik dan indah ini terletak di barat kota kediri bertempat di desa Puhsarang kecamatan semen kabupaten kediri. Puhsarang merupakan gereja tertua di Indonesia dengan mempunyai kawasan yang sangat luas mencapai 13,5 hektar area dan di bangun di tahun 1936 oleh Romo Jan Waolters CM dan diarsiteki oleh Henri Mclaine Pont.

Selain untuk tempat ziarah, gereja puhsarang juga menjadi gereja ogyek wisata religi untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara. Bangunan-bangunan di setiap sudut gereja puhsarang sangat unik, dimana setiap bangunnya dibentuk layaknya batu yang ditata dengan menggabungkan seni budaya jawa dan indahnya bangunan gereja umat kristiani di masa itu.

Banyak pengunjung datang ke gereja puhsarang untuk berdoa dan beribadah ataupun hanya sebatas jalan-jalan, melihat semua wisata di kawasan Gereja Puhsarang. Spot yang Bisa dikunjungi untuk para wisatawan diantaranya Goa Maria Lourder yang diadaptasi dari Goa Maria Lourder di Perancis, jalan salib bukit Golgota, Patung Bunda Maria yang besar dan tinggi, serta Taman Kana. Juga disediakan penginapan untuk yang mau menginap dan ada gedung serbaguna untuk acara lain.

Hampir setiap hari gereja ini selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah. Puncaknya di hari minggu dimana berbarengan dengan acara gereja untuk umat kristiani. Jadi yang tak akan berkepentingan tak akan boleh masuk ke gerejanya, namun boleh untuk jalan-jalan untuk melihat semua kawasannya.

Selain bangunan yang unik, patung Bunda Maria di sebelah gereja nya yang amat besar dan mencapai tinggi 5m, ada lagi yang unik dari gereja puhsarang yaitu hampir semua kran air tak akan memakai pembuka Epilog, tapi hanya corong tempat keluarnya air.

foto jalan salib bukit golgota

Nah loh bagaimana Tutorial keluarnya air ? untuk yang belum tahu pasti bingung. Mudah aja, kran air memakai sensor dimana saat kita menaruh tangan di bawah lubang kran baru Bisa keluar airnya, dan beberapa detik setelah itu air akan menutup dengan sendirinya.

Untuk masalah makanan jangan kawatir, Sebab di kawasan dalam gereja banyak penjual menyajikan makanan. Namun untuk yang Islam kudu hati-hati memilih menu nya, Sebab ini komplek gereja jadi wajar bila hampir semua warung makan menyajikan makanan yang berbahan dasar 'b*bi'. Disarankan cari makanan yang berada diluar komplek gereja.

RUTE WISATA GEREJA PUHSARANG
Gereja Puhsarang berada di desa Puhsarang kecamatan semen kabupaten kediri yang berjarak 10 Km ke arah barat dari kota kediri dan terletak di lereng gunung wilis.

Rute yang Bisa dipilih yaitu dari alun-alun kota kediri ke arah barat (nyebrang jembatan) berjarak sekitar 10 Km. Berarti dari alun-alun akan melewati 3 lampu merah. Setelah lampu merah ketiga (terminal baru kota kediri) tetap lurus ke barat sekitar 3 Km akan hingga ke Gereja Puhsarang.

 Selamat Berwisata... ^_^

You Might Also Like: