Pantai Patuk Gebang, Indahnya Surga Tersembunyi di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Baca

kita Ingin Liburan dan berwisata? Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Patuk Gebang, Indahnya Surga Tersembunyi di Tulungagung. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kita, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Patuk Gebang, Indahnya Surga Tersembunyi di Tulungagung


Selain punya Pantai (Laguna) Kedung Tumpang yang saat ini sedang naik daun, Tulungagung juga masih punya Hartah alam lain yang tentunya tak akan membuat kita tak akan bosan saat berlibur disana.
pantai pathuk gebang
foto : ilhamridhwan.blogspot.com
Tempat tersebut common disebut dengan Pantai Pathok Gebang, di pantai ini kita tak akan hanya Bisa menyaksikan indahnya pemadangan karang besar dan ombak besar khas Bahari selatan, akan akan tetapi juga ada pasir putih yang sangat cocok untuk mendirikan tenda bila kita berniat bermalam di Pantai Patuk Gebang ini. Alamat Pantai Patuk Gebang Tulungagung. Lokasi Pantai Pathok Gebang berada di desa Jengglungharjo, kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Dan saat kita menuju kesana kita hanya hanya wajib ikuti rute seperti ke Pantai Sangar, pasalnya letak Pantai Patuk Gebang dan Pantai Sangar yang bersebelahan dan hanya dipisahkan oleh bukit. Keindahan Panorama Pantai Patuk Gebang.
pantai pathuk gebang
foto : ilhamridhwan.blogspot.com
Setibanya kita puncak bukit, kalian akan disuguhkan dengan jalanan hutan yang cukup lebat serta melewati tebing. Ingat untuk tetap selalu waspada dan jangan hingga kita meninggalkan rombongan, sebab menurut cerita dari warga sekitar, track tersebut lumayan berbahaya alias angker (serem...). bila kita sudah melihat banyak pohon dengan ukuran yang lumayan besar serta sudah mendengar suara deburan ombak, maka itu merupakan tanda bahwa kita sudah dekat dengab Pantai Pathok Gebang. Namun tetap waspada, dan perhatikanlah langkahmu saat tiba sana, sebab terdapat banyak akar pohon yang Bisa aja kita tersandung dan jatuh tersungkur, sebelum menikmati pantai Pathuk Gebang. Setibanya kita di Pantai Pathok Gebang, kita mungkin akan langsung terpukau oleh suguhan kemegahan panorama alam Pantai Patuk Gebang. Deburan ombak yang seakan berkejaran dan bergantian menabrak karang dan batu besar yang terletak agak menjorok ke Bahari yang terkenal sebagai icon Pantai Patuk Gebang Tulungagung.
pantai pathuk gebang
foto : ilhamridhwan.blogspot.com
Selain itu, Pantai Pathok Gebang Tulungagung ini terkenal dengan shower alaminya yang memancar Sebab terbentuk dari ombak yang membentur tebing karang sehingga ombak tersebut naik menjulang tinggi ke atas. Serunya Berkemah dan Bermalam Di Pantai Patuk Gebang.
pantai pathuk gebang
foto : ilhamridhwan.blogspot.com
bila kita dan kawanmu berniat mendirikan tenda serta bermalam di Pantai Pathuk Gebang, maka langsung aja mencari spot yang cocok untuk mendirikan tenda. Nah kita juga disaran untuk memasang tenda jauh dari karang yang ada dekat Pantai Patuk Gebang, sebab kita tak akan Bisa memprediksi kapan air pasang akan datang (kan gak asik kalo lagi enak-enaknya tidur pas bangun udah basah dan jadi pindah tempat ke bibir pantai). Di Pantai Patuk Gebang banyak tersedia kayu yang Bisa kita gunakan untuk membuat api unggun, tapi jangan membuat api unggun terlalu besar, salah-salah itu Bisa membakar tenda kalian. bila kita ingin mendaki batu besar di Pantai Patuk Gebang, gunakanlah sandal/sepatu yang tebal, sebab yang akan kita pijak merupakan batuan karang tajam. Disana kalian juga akan menjumpai beberapa orang pemancing ikan. Akses Menuju Lokasi Pantai Patuk Gebang
tebing karang pantai pathuk gebang
foto : islahagus.blogspot.com
Menurut kabar yang saya dengan saat ini kita untuk Bisa tiba di lokasi Pantai Patuk Gebang hanya Bisa ditempuh dengan mengendarai kendaraan sepeda motor hingga ke Pantai Sangar. kita juga wajib tetap hati-hati Sebab medan yang kita lalui sangat kecil sehingga hanya cukup untuk satu sepeda motor aja, jadi saat kita akan melewati jalan yang menikung tajam selalu ingat untuk membunyikan klakson sebagai tanda bahaya. Persiapan Untuk Ke Pantai Patuk Gebang
tebing karang pantai pathuk gebang
foto : islahagus.blogspot.com
Sebab medan yang dilalui cukup berat, maka persiapkan kendaraan yang sudah siap offroad, sarung tangan, alas kaki (sepatu/sandal anti slip) untuk mendaki bukit, kacamata hitam, hingga perbekalan air putih yang cukup, sebab kita tak akan menjumpai warung di Pantai Patuk Gebang layaknya yang ada di Pantai Sangar, jadi usahakan persiapkan bekal dari Pantai Sangar atau dari rumah. kita Bisa memarkirkan kendaraanmu dengan harga Rp5000,00/hari, dan kalau menginap tinggal dikalikan dua dan jangan lupa untuk melapor kepada warga setempat, supaya sepeda motor milikmu ditempatkan di tempat tertentu. Jalan Menuju Pantai Patuk Gebang. 〉kita Bisa memulai perjalanan dari kota dan arahkan ke selatan dan ikutilah petunjuk jalan ke Campurdarat. 〉Setelah kita tiba di pasar Campurdarat, akan terdapat pertigaan, lalu belok kiri dan mengikuti petunjuk jalan ke Pantai Popoh. 〉Setelah kita hingga di pertigaan SMA Campurdarat kita wajib belok kiri dan mengikuti petunjuk jalan ke Tanggunggunung. 〉Dan sebelum kita tiba SMP Tanggunggunung, akan ada suatu pertigaan dan kita wajib belok kanan dan kita akan memasuki desa Jengglungharjo. 〉bila kita melihat percabangan maka kita wajib belok kiri dan ikuti jalan hingga kita tiba di dusun Ngelo. 〉Sesampai kita di dusun Ngelo, tanyakan aja kepada warga sekitar mana arah ke Pantai Sangar. 〉Nah, dari Pantai Sangar, kita wajib jalan kaki ke barat sambil menaiki bukit dan memasuki hutan dengan vegetasi yang masih rapat. 〉Setelah sekitar 40 menit berjalan kaki maka kita akan tiba di Pantai Pantok Gebang. Jalur yang akan kita lalui saat menuju ke lokasi Pantai Patuk Gebang selepas dari Pantai Sangar cukup menguras tenaga, sebab dari awal pendakian hingga tiba di puncak bukit jalan yang kita lalui menanjak terus dan licin, untuk itulah persiapkan sepatu/sandal gunung. Tips ke Pantai Patuk Gebang. Saat menuju ke lokasi Pantai Patuk Gebang jangan berlari dan memakai jaket saat mendaki Sebab itu Bisa sangat menguras tenaga dan persediaan air putih, ingatlah bahwa air putih di Pantai Pathuk Gebang sangat vital, dan sulit dicari. Serta jangan kesiangan, usahakanlah untuk sudah mulai mendaki saat pagi jam 08.00 WIB. Dan itulah tadi sedikit ulasan dari saya mengenai Pantai Patuk Gebang Tulungagung semoga bermanfaat Happy Holiday.....

0 Response to "Pantai Patuk Gebang, Indahnya Surga Tersembunyi di Tulungagung Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment