Ato Basahona Share

follow us

Pantai Pasir Kencana Pekalongan dengan Jembatan Cinta

Pantai Pasir Kencana Pekalongan dengan Jembatan Cinta


Pantai Pasir Kencana Pekalongan dengan Jembatan Cinta – Pantai Pasir Kencana merupakan tempat wisata alam pantai yang layak dikunjungi bagi wisatawan. Bukan hanya memiliki pantai pasir putih yang bersih, namun pesona panorama matahari tenggelam yang menawan, sehingga keindahan alam pantai mampu menenangkan jiwa. Bahkan di sekitar Pantai Pasir Kencana bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan di Pelabuhan Nusantara. Saat pengunjung tiba di kawasan Pantai Pasir Kencana Pekalongan, pastikan untuk mendapatkan deretan pepohonan yang lumayan rindang. Selain itu, terdapat sebuah kolam air yang berbentuk memanjang yang menyerupai kanal dengan jembatan bercat warna-warni melintang dan sering disebut sebagai Jembatan Cinta. Nah, bagi anda yang penasaran Pantai Pasir Kencana dengan Jembatan Cinta berikut ulasan lengkapnya. 

Kenali Pesona Pantai Pasir Kencana dan Jembatan Cinta


Lokasi dan Rute Menuju Pasir Kencana Pekalongan 


Saat berkunjung ke daerah Pekalongan, tidak ada salahnya mennyambangi Pantai Pasir Kencana yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kota ini. Pasalnya hanya membutuhkan waktu selama 29 menit dengan total jarak sekitar 4,5 kilometer. Jika menuju lokasi pantai, anda akan menjumpai TPI Kota Pekalongan dan Wisata Bahari PPN Pekalongan. Di kawasan inilah Pantai Pasir Kencana Pekalongan berada tepatnya di Jalan Pantai, Wonokerto, Pekalongan.

Menikmati Pesona Matahari Terbenam 



Bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai di waktu senja, cobalah untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam. Namun jika hendak berkunjung di lain waktu maka bisa berwisata pada saar langit belum terlihat pucat, yakni di pagi hari. Akan tetapi waktu sore hari menjadi waktu yang tepat untuk berlibut ke Pantai Pasir Kencana. Selain cuaca tidak terlalu panas, di kala itu juga jarang pengunjung sehingga cocok untuk menenangkan diri. 

Keunikan Jembatan Cinta Pantai Pasir Kencana 



Ada hal yang menarik dari tempat wisata Pantai Pasir Kencana di Pekalongan, yakni adanya fasilitas yang dibangun bernama Jembatan Cinta. Sesuai dengan namanya, jembatan ini seringkali diartikan bermacam-macam. Namun keberadaan Jembatan Cinta sebagai penghubung antara daratan dan bibir pantai dan sangat bagus untuk dijadikan spot berfoto. 

Masih di kawasan Jembatan Cinta yang memiliki perairan dengan sejumlah perahu angsa yang mangkal di sisi kanan dan latar belakang gardu pandang dari Pantai Pasir Kencana. Biasanya perahu angsa atau becak air digunakan oleh anak-anak maupun orang tua. Untuk menyeberang jembatan itu bisa melihat tepian pantai dengan hamparan pantai berpasir bagus. 

Keindahan Hutan Pantai Pasir Kencana


Jika memasuki kawasan hutan pantai maka akan melihat sekawanan pepohonan yang cukup rapat, baik pohon cemara maupun pohon lain yang berhawa pantai lantaran memiliki kadar garam cukup tinggi. Biasanya anda akan menjumpai sejumlah tukang batu yang sedang bekerja memasang pasing blok dan beton berbentuk lingkaran menyerupai pot bunga. Sayangnya area hutan pantai ini masih terlihat belum tertata dengan baik, karena kebanyakan lintasannya berupa tanah telanjang tanpa rumput. 

Bagaimana, menarik bukan untuk dikunjungi Pantai Pasir Kencana? Tentu saja tempat wisata ini menawarkan fasilitas lengkap, seperti bangku beton, area bermain dan warung makan. 

You Might Also Like: