Pantai Bandealit, Pantai Yang Dipenuhi Dengan Keunikan. Yang Bagus Untuk di Baca

Sedang merencanakan Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Pantai Bandealit, Pantai Yang Dipenuhi Dengan Keunikan.. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Pantai Bandealit, Pantai Yang Dipenuhi Dengan Keunikan.


adi salah satu objek wisata keren yang wajib kalian kunjungi saat kalian berada di kabupaten Jember.   Bandealit yaitu salah satu objek wisata alam minat tertentu yang terdapat dikawasan Taman Nasional Meru Betiri yang berlokasi di bagian selatan kabupaten Jember. Dan salah satu objek yang sangat diminati yaitu wisata pantainya yang masih sangat alami serta bersih.   Meski begitu bukan berarti tak ada objek wisata lainnya, namun justru masih banyak objek wisata yang menarik untuk dinikmati di Taman Nasional Meru Betiri. Dan salah satu atraksi wisata yang Bisa kita dinikmati disini yaitu demplot penangkaran rusa timor.   Dan untuk pecinta bunga khususnya bunga Anggrek pasti akan sangat menyukai tempat ini, hal ini dikarenakan disini juga terdapat banyak bunga anggrek langka yang tak akan akan ditemui di tempat lain akan terdapat disini. Yakni yepat di depan dari kandang rusa timor terdapat suatu green house dengan koleksi bunga anggrek.   Dan hebatnya lagi Sebab dii green house ini pula tempat yang dijadikan sebagai tempat memamerkan koleksi bunga anggrek yang terdapat di Taman Nasional Meru Betiri. Sehingga kalian Bisa menyaksikan banyak koleksi bunga anggrek di green house ini.   Keindahan Pantai Bandealit.   Dipantai bandealit pengunjung Bisa menjalankan berbagai kegiatan, dan salah satu kegiatan yang wajib kalian coba akan kegiatan bodysurfing, lalu bagaimana bila kalian tak membawa peralatannya namun ingin mencoba menjalankan kegiayan bodysurfing??.   Maka kalian tak wajib khawatir Sebab dipantai bandealit ini telah tersedia berbagai peralatan yang kalian butuhkan untuk menjalankan kegiatan bodysurfing. Permainan bodysurfing ini cukup aman untuk kalian yang masih pemula, hal ini dikarenakan ombak di pantai bandealit merupakan ombak yang teratur serta tak akan terlalu besar.   Dipantai ini juga sangat banyak nelayan yang menyandarkan Bahtera mereka di pantai Bandealit ini. Sehingga untuk wisatawan yang ingin merasakan ikan bakar yang masih segar dan baru ditangkap dari Bahari Bisa langsung membelinya di nelayan lokal yang menyandarkan perahunya di pantai.   Di arah timur dari pantai Bandealit ini ada suatu wilayah muara sungai yang luas hampir menyerupai bentuk danau. Di kawasan muara sungai ini banyak ditumbuhi oleh tanaman vegetasi mangrove yang dominasi jenis Mangrove Pedada (Sonneratia caseolaris). Dan di tepi muara sungai ini juga didirikan pondok wisata yang Bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan kawasan mangrove.    Formasi dari hutan mangrove di muara sungai ini mencakup wilayah yang sangat luas, yaknk hingga seluas sekitar 8 ha. Muara sungai ini juga sama dengan muara sungai lainnya yakni berair payau Sebab mendapat pengaruhi dari proses pasang surut air Bahari.
Ilustrasi Pantai Bandealit

 Kabupaten Jember juga tak mau kalah dengan kota-kota lain dalam menghadirkan destinasi wisata pantai yang keren guna menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan pantai bandealit yang menjadi salah satu objek wisata keren yang wajib kalian kunjungi saat kalian berada di kabupaten Jember.

 Bandealit yaitu salah satu objek wisata alam minat tertentu yang terdapat dikawasan Taman Nasional Meru Betiri yang berlokasi di bagian selatan kabupaten Jember. Dan salah satu objek yang sangat diminati yaitu wisata pantainya yang masih sangat alami serta bersih.


 Meski begitu bukan berarti tak ada objek wisata lainnya, namun justru masih banyak objek wisata yang menarik untuk dinikmati di Taman Nasional Meru Betiri. Dan salah satu atraksi wisata yang Bisa kita dinikmati disini yaitu demplot penangkaran rusa timor.

 Dan untuk pecinta bunga khususnya bunga Anggrek pasti akan sangat menyukai tempat ini, hal ini dikarenakan disini juga terdapat banyak bunga anggrek langka yang tak akan akan ditemui di tempat lain akan terdapat disini. Yakni yepat di depan dari kandang rusa timor terdapat suatu green house dengan koleksi bunga anggrek.

 Dan hebatnya lagi Sebab dii green house ini pula tempat yang dijadikan sebagai tempat memamerkan koleksi bunga anggrek yang terdapat di Taman Nasional Meru Betiri. Sehingga kalian Bisa menyaksikan banyak koleksi bunga anggrek di green house ini.


Keindahan Pantai Bandealit.

 Dipantai bandealit pengunjung Bisa menjalankan berbagai kegiatan, dan salah satu kegiatan yang wajib kalian coba akan kegiatan bodysurfing, lalu bagaimana bila kalian tak membawa peralatannya namun ingin mencoba menjalankan kegiayan bodysurfing??.

 Maka kalian tak wajib khawatir Sebab dipantai bandealit ini telah tersedia berbagai peralatan yang kalian butuhkan untuk menjalankan kegiatan bodysurfing. Permainan bodysurfing ini cukup aman untuk kalian yang masih pemula, hal ini dikarenakan ombak di pantai bandealit merupakan ombak yang teratur serta tak akan terlalu besar.

 Dipantai ini juga sangat banyak nelayan yang menyandarkan Bahtera mereka di pantai Bandealit ini. Sehingga untuk wisatawan yang ingin merasakan ikan bakar yang masih segar dan baru ditangkap dari Bahari Bisa langsung membelinya di nelayan lokal yang menyandarkan perahunya di pantai.

 Di arah timur dari pantai Bandealit ini ada suatu wilayah muara sungai yang luas hampir menyerupai bentuk danau. Di kawasan muara sungai ini banyak ditumbuhi oleh tanaman vegetasi mangrove yang dominasi jenis Mangrove Pedada (Sonneratia caseolaris). Dan di tepi muara sungai ini juga didirikan pondok wisata yang Bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan kawasan mangrove.


 Formasi dari hutan mangrove di muara sungai ini mencakup wilayah yang sangat luas, yaknk hingga seluas sekitar 8 ha. Muara sungai ini juga sama dengan muara sungai lainnya yakni berair payau Sebab mendapat pengaruhi dari proses pasang surut air Bahari.


 Keunikan yang tampak dari muara sungai di pantai bandealit ini yaitu kondisi air di muara sungai bandealit ini Bisa dikatakan sebagai hal yang aneh, bagaimana tak akan!!, hanya dimusim musim kemarau dimana kondisi air disungai-sungai lainya mendapatkan penyusutan justru dimuara sungai ini terdapat banyak air bahkan menggenang menjadi suatu danau. Akan akan tetapi disaat musim penghujan justru air di muara sungai ini menjadi kering, sehingga kalian tak Bisa menjalankan kegiatan bermain kano ataupun speedboat.



Tempat Penginapan di pantai Bandealit.


 Untuk kalian yang ingin bermalam di kawasan pantai bandealit, maka Bisa menginap di beberapa tempat penginapan yang ada di pantai bandealit. Untuk lokasi penginapannya sendiri, penginapan di Bandealit ini terdapat hal cukup menarik Sebab penginapan disini dibangun menghadap ke arah hutan mangrove serta dibangun di atas danau bandealit (muara sungai yang tadi saya jelaskan).

 Uniknya lagi, meski lokasinya yang berada dekat dengan kawasan pantai, namun air yang ada di penginapan ini merupakan air tawar, hal ini dikarenakan air di penginapan ini berasal dari mata air pegunungan.


 Selain terdapat hutan mangrove dan tempat penginapan, para pengunjung juga Bisa menjalankan kegiatan pengamatan burung, serta menaiki kano ataupun memilih untuk menyusuri aliran sungai memakai speedboat.


Fasilitas Di Pantai Bandealit :


Fasilitas yang tersedia :
→ Beberapa Pondok Wisata.
→ Area Parkir yang cukup memadai.
→ Kamar Mandi dan WC.
→ Tempat Berkemah.
→ Peralatan Bodyboard.
→ Genset Listrik.
→ Panel Surya.
→ Shelter.
→ Kano.
→ Penyewaan Speedboat.


Jalur Menuju Pantai Bandealit:

 Untuk Bisa mencapai destinasi wisata Pantai Bandealit ini Bisa dijangkau melalui beberapa rute-rute yaitu :
Rute-rute itu yakni kalian Bisa berangkat dari Surabaya setelah itu menuju ke Jember lalu ke arah Tempurejo/Ambulu selanjutnya ke Andongrejo dan terakhir melamjutkan perjalanan ke Bandealit.

Jalur tersebut wisatawan akan melewati berberapa kawasan berikut:
→ Dari Kota Surabaya ke Kabupaten Jember menempuh jarak 0 km dengan waktu tempuh selama 5 jam.
→ Dari Kabupaten Jember menuju ke Tempurejo/Ambulu menempuh jarak 25 km dengan waktu tempuh selama 1 jam.
→ Dari Tempurejo/Ambulu setelah itu menuju Andongrejo menempuh jarak 20 km dengan waktu tempuh selama ½ jam.
→ Terakhir, dari Andongrejo menuju ke Bandealit menempuh jarak 14 km dengan waktu tempuh selama 1 jam.

Imbuhan :
Untuk  mencapai lokasi pantai bandealit melalui  jalur ini kendaraan direkomendasikan memakai mobil dengan Jenis 4WD ataupun kendaraan sejenisnya.

0 Response to "Pantai Bandealit, Pantai Yang Dipenuhi Dengan Keunikan. Yang Bagus Untuk di Baca"

Post a Comment