Ato Basahona Share

follow us

Memanjakan Diri di Perkebuanan Teh Rancabali

Memanjakan Diri di Perkebuanan Teh Rancabali


Perkebunan Teh Ranca Bali berada pada ketinggian 1.628 meter diatas permukaan laut (dpl) dengan panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit. Hamparan pepohonan teh yang tertata rapi dengan udara yang sangat sejuk menjanjikan kesan yang tak biasa kepada siapapun pengunjungnya. Perkebunan teh ini mengolah dua komoditi yakni teh dan kina yang didukung oleh pabrik pengolahan CTC dan Orthodoks.


Perkebunan teh ini terlihat sangat indah dan menawan yang keberadaannya tepat di pinggir jalan, dimana umumnya berada pada posisi yang lebih rendah dari pinggiran jalan serta susunannya yang rapat, menjadikan perkebunan ini layaknya hamparan permadani hijau segar yang menyiramkan nuansa dan suasana sejuk, indah, tentram, sehingga tak cukup alasan untuk tidak mengunjunginya.
Keindahan perkebunan teh yang menghijau semakin terpadu dengan keberadaan beberapa buah air terjun kecil bertingkat di tepian-tepian pohon teh yang berada di sebelah kanan jika tengah menuju objek wisata lain Situ Pateungan.
Perkebunan Teh Ranca Bali yang dikelilingi perbukitan hijau, menambah keindahan pemandangan. Selain pemandangannya yang menakjubkan, di perkebunan Teh Rancabali yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII menyediakan juga fasilitas – fasilitas lain diantaranya berupa penginapan. Ada beberapa villa yang berada di perkebunan teh Rancabali ini, diantaranya Villa Kidang Kencana, Villa Ciung Wanara, dan Villa Patenggang. Dan adapun fasilitas lain, seperti Rumah Dungus Wangi, 4 Unit Cottage, dan 7 Unit Rumah Kayu.
Kapasitas yang terdapat pada fasilitas yang ditawarkan tidak kalah bagus dari pemandangannya dan harga dari fasilitas yang berada di perkebunan teh Rancabali ini terjangkau untuk kegiatan-kegiatan keluarga, ataupun bersama teman. Untuk booking, atau Anda bisa menghubungi nomor kontak Agrowisata (022) 2534517 / 2501635, dan ingin penjelasan secara langsung dan lengkap Anda juga bisa mendatangi langsung kantor Agrowisata yang berada di alamat Jl. Ir. H Djuanda No. 92 Bandung 40132. Jadi, tunggu apalagi, selain memanjakan mata dengan melihat sekeliling hamparan hijau, Anda juga bisa menikmati suasana indah dan hangat bersama keluarga atau teman-teman Anda di Villa yang berada di Perkebunan Teh Rancabali Ciwidey.
Perkebunan Teh Ranca Bali terletak di Kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat dimana tak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas.

You Might Also Like: