Ato Basahona Share

follow us

Mardakaripura Waterfall: Air Terjun Mardakaripura Kota Probolinggo Yang Wajib di Nikmati

Apakah kalian Liburan dan berwisata? informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Mardakaripura Waterfall: Air Terjun Mardakaripura Kota Probolinggo. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Mardakaripura Waterfall: Air Terjun Mardakaripura Kota Probolinggo



Mardakaripura Waterfall: Air Terjun Mardakaripura Kota Probolinggo
foto: google
 
Bangga lah pastinya warga probolinggo Sebab mempunyai air terjun mardakaripura, air terjun tertinggi di pulau jawa dan tertinggi nomor dua se Indonesia. Air terjun ini dulu dipercaya sebagai tempat semedi nya Raden Patih Gajah Mada. Film Air terjun pengantin yang sangat populer di indonesia yang di bintangi Julia Perez juga mengambil latar air terjun ini. Jadi pantas lah diacungi jempol untuk air terjun Mardakaripura.

Air terjun Mardakaripura sangat 'recomended' oleh para pecinta traveling juga oleh penulis, hehe Sebab selain tingginya mencapai 0 meter juga dikelilingi kawasan pegunungan yang masih terjaga keasliannya. Lauk yang pas untuk menikmati dinginnya air terjun, sembari berbasah-basahan.

Saat akan memasuki air terjun utamanya kita akan disambut hujan kecil karena air yang mengalir lewat lereng-lereng bebatuan. Cukuplah untuk membasahi pakaian kita saat hingga di air terjun utama. Jadi yang tak akan ingin basah oleh air, maka sediakan jas hujan atau payung.

Mardakaripura Waterfall: Air Terjun Mardakaripura Kota Probolinggo
jalan menuju air terjun utama

Yang tak akan membawa jangan kawatir Sebab di tempat parkiran nanti juga ada penjual jas hujan ataupun payung untuk para wisatawan yang tak akan sempat membawa dan tak akan ingin kehujanan.

untuk yang suka basah-basahan Bisa berenang di area jatuhnya air di air tejun utama. Sebab kolam nya diperkirakan mempunyai kedalaman sekitar 10 meteran. Mungkin inilah yang menjadikan para traveler dan juga saya merekomendasikan air terjun ini untuk para pecinta traveling.

Di pintu masuk wisata air terjun mardakaripura akan disambut sosok patung besar Patih Gajah Mada yang duduk manis.

Kawasan air terjun ini juga banyak ditemui para penjajak madu klanceng, madu yang diambil dari pohon randu, Sebab kawasan ini menjadi sentra penghasil utama madu klanceng.

TIKET
Harga masuk untuk wisata air terjun mardakaripura ini sangat murah. Hanya mengeluarkan uang 5000 per-orang kita Bisa menikmati cantiknya air terjun ini.

RUTE WISATA AIR TERJUN MARDAKARIPURA
Wisata air terjun mardakaripura berada di desa sapih, kecamatan Lumbang kabupaten probolinggo.
untuk yang memakai kendaraan pribadi dari pantura Bisa langsung menuju ke arah lumbang, melewati pertigaan tongas. Sementara para pejalan kaki dari teminal bus Bayuangga, Probolinggo Bisa naik bus jurusan lumbang, selanjutnya Bisa naik ojek ke air terjunnya. Atau dari pertigaan tongas juga sudah ada tukeng ojek yang mangkal untuk tujuan air terjun.

You Might Also Like: