Ato Basahona Share

follow us

Mangrove Forest: Wisata Hutan Mangrove dan jembatan Galau di Trenggalek Yang Wajib di Nikmati

Keindahan wisata diidonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Mangrove Forest: Wisata Hutan Mangrove dan jembatan Galau di Trenggalek. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Mangrove Forest: Wisata Hutan Mangrove dan jembatan Galau di Trenggalek


Mangrove Forest: Wisata Hutan Mangrove dan jembatan Galau di Trenggalek
 foto: google

Mungkin ada sebagian dari traveler yang sudah bosan dengan wisata pantai, wisata gunung, atau wisata air terjun. Nah daripada bosen cobain deh wisata yang keren ini. Namanya Jembatan Galau. Lucu kan mendengar nama jembatan galau ? tapi tempat ini tak hanya untuk para 'galau'ers, siapa aja boleh Sebab siapa aja yang kesini pasti tak akan pernah mengenal Perkataan galau. Lupa semua ke galau'an nya. Jembatan Galau ini masih satu kawasan dengan wisata hutan mangrove pancer cengkrong.

Wisata ini terletak di desa Karanggandu kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek. Sekitar 15 Km ke arah selatan dari kota Trenggalek, yang juga searah perjalanan dengan Wisata Pantai Prigi. Jadi untuk traveler yang mengunjungi pantai boleh mampir dulu ke wisata hutan mangrove pancer cengkrong.

Kawasan ekosistem mangrove ini dikelola oleh Masyarakat Pengawas Kejung Samudra, yang terdirikan oleh warga sekitar desa karanggandu sendiri atau sering disebut pokdarwas (kelompok sadar wisata).

Banyak yang ditawarkan oleh ekowisata di hutan mangrove ini, selain ada jembatan galau nantinya juga Bisa melihat banyak spesies dan jenis mangrove, tumbuhan yang Bisa mencegah terjadinya erosi karena ombak pantai. Tapi jangan takut terkena lumpur, Sebab tempat ini sudah disediakan jembatan sepanjang 114 meter.

Untuk yang ingin mengelilingi sungai-sungai kecil nya, Bisa menyewa kapal-kapal milik anggota pokdarwas yang sudah disediakan. 

Memang sih tumbuhan mangrove disini masih kecil-kecil sehingga tak membagikan suasana sejuknya, tapi jangan kawatir panas-panasan Sebab setiap sudut jembatan galau sudah disediakan gazebo, untuk yang ingin istirahat menikmati pemandangan.
 

RUTE WISATA HUTAN MANGROVE DAN JEMBATAN GALAU
Hutan mangrove sediri terletak di desa karanggandu- watulimo dimana desa ini berada sebelum pantai prigi, jadi rute nya sama. Untuk mengetahui rute dari wisata pantai prigi silahkan kunjungi Wisata Pantai Prigi Trenggalek.

Selamat Berwisata... ^_^

You Might Also Like: