Makanan Khas dari Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu

Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Makanan Khas dari Wakatobi Island. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Makanan Khas dari Wakatobi Island


Kelanjutan dari Tempat Wisata Cantik di Wakatobi Island

Puas dengan berjalan-jalan menikmati keindahan Wisata Bahari dan juga beberapa wisata cantik lainnya yang ada di Pulau Wakatobi, kini waktunya untuk menikmati aneka macam wisata kuliner khas dari Wakatobi yang rasanya enak dan memanjakan lidah para penikmatnya.

Ada banyak sekali makanan khas yang ada disini, dan tentunya juga menjadi salah satu makanan kalian bukan ? Dan berikut ini beberapa makanan-makanan favorit yang menjadi pilihan banyak wisatawan yang datang berlibur ke Wakatobi.

1. Kasoami

Makanan Khas dari Wakatobi Island

Merupakan makanan inti khas dari Wakatobi yang terbuat dari bahan dasar ubi kayu dimana proses penyajiaannya sangat enak bila dimakan masih dalam keadaan hangat/panas. Bentuknya yang unik mengerucut seperti gunung juga menambah cita rasa nikmat dilidah. Sangat cocok dihidangkan dengan ikan bakar dan ikan pande.

2. Luluta
Juga serig disebut dengan istilah nasi bumbu dimana penyajiannya dengan ditambahkannya aroma santan dan juga daun pisang yang dipanggang diatas bara api.

3. Kambalu
bila Kasoami terbuat dari bahan dasar ubi kayu, tak akan jauh beda bila dengan makanan khas lainnya dari Wakatobi yaitu Kambalu, dimana dibuat dari bahan dasar ubi-ubian juga.

Wisata ini juga tak kalah seru dengan Wisata wisata Indonesia Lainnya, seperti: Makanan Sop Pengantin di Solo

4.  Kapusu
Sepintas makanan khas ini nampak seperti bubur kacang ijo, namun Kapusu terbuat dari bahan dasar jagung yan biasanya ditambahkan dengan kacang merah. Kapusu yang juga menjadi salah satu makanan inti di Wakatobi ini sangat enak bila hidangkan saat masih panas, Bisa dimakan dengan ikan bakar dan ikan pande.

5. Parende
Juga merupakan makan pendamping dimana terbuat dari bahan dasar ikan yang dimasak dengan bumbu asam yang didapatkannya dari rasa asam belimbing. Bisa juga sebagai makanan tambahan Kasoami dan Kapusu.

6. Karasi
Ini salah satu makanan ringan yang cocok untuk camilan dimana dibuatnya dari bahan dasar tepung terigu yang dioleh, dicetak setelah itu di goreng.

7. Kerang-kerangan
Makanan yang sering digunakan masyarakat Wakatobi untuk lauk tambahan, biasanya ada yang dimasak, ada pula yang dimakan mentah-mentah dengan dibumbui jeruk nipis.

Sumber: wakatobikab.go.id


Kemon Brother !!

0 Response to "Makanan Khas dari Wakatobi Island Yang wajib kalian Tahu"

Post a Comment