Ato Basahona Share

follow us

Kediri Waterpark: Wisata Belajar dan Bermain Kota kediri Yang wajib kalian Tahu

Keindahan wisata diidonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. informasi menarik mengenai tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Kediri Waterpark: Wisata Belajar dan Bermain Kota kediri. Koleksi referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang ada diblog ini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Kediri Waterpark: Wisata Belajar dan Bermain Kota kediri


 foto: google

Kediri Waterpark Family Adventure merupakan wahana wisata air terbesar di jawa timur yang berletak di bawah lereng kaki gunung wilis, 10 Km barat kota kediri. Kediri Waterpark atau sering disebut KWP dibangun di awal 2010 di saat itu kediri dipimpin oleh bapak bupati sutrisno dan peletakan batu pertama nya dilakukan oleh beliau.

Kediri waterpark dibangun diatas Tanah seluas 6 hektar area. Saking luasnya, pihak KWP juga menyediakan shuttle bus untuk sarana mobilitas demi mempermudah para wisatawan.

Destinasi wisata air kediri waterpark sangat istimewa dimana memilik waterslide terpanjang di Asia yang mencapai 206 meter dengan area luncur di ketinggian 350 meter diatas permukaan Bahari. Hal ini yang akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang. Papan seluncur yang akan menguji adrenalin kita pastinya.

Saat pertama kali memasuki area kediri waterpark, kita akan disuguhi pemandangan lereng pegunungan wilis dan di pintu masuk ke wahana nya kita akan disambut patung Ganesha yang besar.

Wisata bermain yang lain yang Bisa kalian coba diantaranya Gondola, waterslide, tsunami slide, kolam arus, colloseum
dan juga Monorail.

Gondola sendiri nantinya digunakan untuk menghubungkan bukit satu ke bukit lainn tempat pertama kali muluncur di wahana waterslide. Sementara monorail akan digunakan di malam hari untuk wisatawan yang ingin menikmati indahnya view kota kediri dengan ribuan lampu menyala dari atas monorail ini.

Kediri Waterpark: Wisata Belajar dan Bermain Kota kediri
foto waterslider terpajang se asia

Penempatan di lereng gunung menjadikan kawasan ini di siang hari mempunyai suhu sekitar 29-30 derajat celcius dan di malam hari sekitar 20-21 derajat celcius. Suhu yang tak jauh berbeda dengan kawasan kota malang.

untuk merasa capek-capek, yang ingin istirahat, di kawasan Kediri Waterpark juga dilengkapi service penginapan untuk yang ingin bermalam. Juga direncanakan akan dibangun perumahan Bukit Podang Residence di sekitar kawasan Wisata Kediri Waterpak Kota Kediri.

Kediri Waterpark juga sangat dekat dengan Wisata Religi Gereja Puhsarang, dimana letaknya bersebelahan desa.

TIKET
Harga tiket untuk Bisa menikmati semua wahana Wisata Kediri Waterpark yaitu
Senin-jum'at: Rp 50.000 untuk dewasa, Rp 15.000 untuk anak-anak
Sabtu-minggu: Rp 70.000 untuk dewasa, Rp 25.000 untuk anak-anak

RUTE WISATA KEDIRI WATERPARK
Wisata Kediri Waterpark terletak di desa Sumber Podang kecamatan Semen Kabupaten Kediri.

Rute: dari alun-alun kota kediri ke arah barat (nyebrang jembatan) terus sekitar 7 Km ada perempatan terminal baru kota kediri/terminal tamanan (berarti lampu merah ketiga dari alun-alun) tetap lurus ke barat, hingga di pertigaan desa sumber podang belok ke kanan (bila lurus ke Wisata Religi Gereja Puhsarang) sekitar 3 Km hingga.

You Might Also Like: