Jantur Gemuruh Waterfall: Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh di Kutai Barat Yang wajib kita Tahu

Keindahan wisata diidonesia seperti tak akan ada habis-habisnya untuk dinikmati. Blog ini menyajikan gambar dan foto Objek tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Jantur Gemuruh Waterfall: Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh di Kutai Barat. Banyaknya referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Jantur Gemuruh Waterfall: Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh di Kutai Barat


wisata indonesiaa, wisata kalimantan, wisata kutai, indonesia tourism place, waterfall
foto: google

tak akan ada habis-habisnya pesona wisata yang ditawarkan dari bumi etam Kalimantan Timur. Selain Wisata Pulau Beras Basah yang berada di kabupaten Bontang, kini ada lagi Wisata Air Terjun Gemuruh yang berada di Kabupaten Kutai Barat.

Keindahan air terjun in tak akan Bisa dipungkiri lagi, Sebab memang masih terjaga nya kealamian dari air terjun ini dimana tumbuhan hijau masih menghiasi kiri-kanan air terjun. Sepantasnyalah kita yang menikmati keindahan juga menjaga keasriannya.

Spot wisata lain yang tak boleh kelewatan untuk kita kunjungi yaitu adanya situs candi peninggalan kerajaan hindu yang dikenal dengan nama Batu Begulur, dimana bangunnya juga sangat cantik untuk dinikmat. So, untuk yang suka foto-foto bolehlah untuk selfie disini.

Selain itu juga ada lagi spot wisata lain yang tak kalah unik, yaitu terdapat lorong-lorong bawah tanah yang dilapisi oleh batu yang mempunyai panjang sekitar 50 meter.

Untuk menuju ke air terjun utama kita wajib berjalan menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar dua ratusan anak tangga. tak akan jauh beda dengan Wisata Air Terjun Dholo yang berada di kabupaten kediri, Jawa Timur.

RUTE WISATA AIR TERJUN JANTUR GEMURUH
dengan cara administratif wisata ini berada di desa Mapan Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat yang mana dulu juga satu kawasan dengan Wisata Cagar Alam Kersik Luway yang banyak dijumpai tumbuhan anggreknya.

Dari kabupaten kutai barat menuju kecamatan sekolaq darat hanya berjarak sekitar 6 Km, hingga di kecamatan sekolaq darat ada dua persimpangan yang ke kanan menuju wisata cagar alam kersik luway dan yang ke kiri barulah menuju Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh.

Selamat Berwisata... ^_^

0 Response to "Jantur Gemuruh Waterfall: Wisata Air Terjun Jantur Gemuruh di Kutai Barat Yang wajib kita Tahu"

Post a Comment