Info Lengkap Wisata Magelang Yang Bisa kalian Kunjungi

Info Lengkap Wisata Magelang Yang Bisa kalian Kunjungi


Image result for site:blogspot.com wisata magelang


Kota Magelang sendiri merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Kota Magelang juga berada di jalur utama antara Semarang dan Yogyakarta. Kota ini terdiri dari tiga kecamatan yaitu Magelang Utara, Selatan, dan Tengah. Dalam hal pendidikan, Kota Magelang merupakan pusat pendidikan yang paling maju yang ada di Jawa Tengah. Banyak pusat pendidikan ternama berada di kota ini. Kota Magelang juga mempunyai luas wilayah yang cukup luas. Selain banyak terdapat pusat pendidikan, ada juga tempat kuliner, tempat penginapan, tempat wisata yang menarik yang Bisa kalian kunjungi.




Kota Magelang mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang Bisa untuk kalian kunjungi. bila kalian sedang berada di kota yang terkenal dengan pendidikannya yang satu ini, kalian nampaknya wajib memngunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Magelang. Tempat wisata di kota ini sangat bagus dan indah sekali, cocok sekali untuk menikmati liburan akhir pekan kalian. Berikut Info Lengkap Wisata Magelang Yang Bisa kalian Kunjungi dan beberapa pilihan tempat wisata menarik yang ada di Magelang !

1. CURUG SILAWE - MAGELANG




 
Image result for site:blogspot.com CURUG SILAWE  magelang

Curug Silawe merupakan salah satu tempat wisata Magelang yang Bisa kalian kunjungi. Curug Silawe memang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan di karenakan lokasinya yang tersembunyi. Lokasi wisata Curug Silawe yaitu di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Jalan Futuristis lokasi Curug Silawe ini juga masih banyak yang rusak, meskipun memang pemandangan di sekitar jalan ini cukup indah. wajib sentuhan Eksklusif dari pemerintah daerah setempat supaya tempat wsiata ini Bisa lebih berkembang dan menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi sehingga Bisa mengangkat perekonomian di sekitar lokasi wisata serta Bisa menambah Penghasilan Asli Daerah Kabupaten Magelang. Namun walaupun demikian, Curug Silawe merupakan pilihan tepat untuk liburan akhir pekan kalian.

2. KETEP PASS - MAGELANG
Image result for site:blogspot.com KETEP PASS magelang

 


Tempat wisata yang satu ini mempunyai pemandangan yang begitu indah dan sejuk sekali. Ketep Pass juga merupakan tempat wisata Magelang yang murah meriah dan cocok untuk kalian kunjungi. Ketep Pass berlokasi diantara dua Gunung besar yaitu Gunung Merapi dan Merbabu. Dari Ketep Pass ini kedua gunung tersebut Bisa nampak terlihat jelas. Bahkan kalau cuaca sedang cerah kalian Bisa mendapati pemandangan alam yang luar biasa. Di Ketep Pass terdapat bioskop mini dan museum vulkanologi. Bioskop mini ini digunakan untuk memutar dokumentasi erupsi Gunung Merapi yang terkenal dahsyat itu. Dan disini juga terdapat beberapa teropong yang Bisa digunakan pengunjung untuk melihat dengan Cara jelas pemandangan puncak Gunung Merapi dan Merbabu. Untuk menggunaknnya kalian cukup membayar dengan Rp. 3.000 aja.

3. BUKIT TIDAR - MAGELANG


Image result for site:blogspot.com BUKIT TIDAR magelang



Tempat wisata Magelang ini juga tak akan kalah menariknya, dan sangat diminati oleh masyarakat kota Magelang. Tempat wisata ini dinamakan Bukit Tidar. Bukit ini terletak di bagian selatan Magelang terletak di Akademi Militer, Bukit Tidar dikenal sebagai Paku pulau Jawa, di sini juga terdapat beberapa makam kuno dan reruntuhan masyarakat Magelang; salah satunya yaitu Petilasan penyebar agama Islam di Jawa Tengah, reruntuhan Sheikh Subakir dari persia. Tidar bukit tak akan terlalu tinggi, tapi pohon-pohon di sini berfungsi sebagai paru-paru kota sehingga udara selalu segar Magelang, dari sini kalian juga Bisa menikmati pemandangan dari atas Akademi Militer Magelang Monumen. Gunung Tidar Lokasi tepatnya Villa Magersari, Kabupaten Magelang Selatan.

4. CANDI BOROBUDUR - MAGELANG



Image result for site:blogspot.com CANDI BOROBUDUR magelang



Siapa yang tak akan mengenal tempat wisata yang ada di Magelang ini? Tempat wisata ini selalu ramai oleh para pengunjung bagus di akhir pekan atau saat musim liburan. Tempat wisata yang terkenal dengan sejarahnya ini dinamakan Candi Borobudur. Estetika dan kemegahan bentuk bangunan candi ini yang menarik banyak wisatawan dalam negeri ataupun wisatawan mancanegara mengunjungi candi ini. Terdapat kisah menarik pula dalam sejarah pembentukan candi ini, yang kita wajib tau. Candi ini tiap hari raya Waisak oleh para penganut agama Buddha di sekitar Jawa tengah dijadikan sebagai tempat perayaan hari besar umat mereka tersebut. Dan di saat perayaan tersebut selalu ramai, dan mengundang minat banyak orang untuk menyaksikan perhelatan perayaan hari raya tersebut. Candi Borobudur merupakan suatu candi terbesar umat agama Budha. Candi ini mempunyai bentuk dasar seperti punden berundak dimana didalamnya terdapat 1460 relief dan 506 stupa.

5. RAFTING SUNGAI PROGO ATAS - MAGELANG



Image result for site:blogspot.com RAFTING SUNGAI PROGO ATAS magelang

untuk kalian yang menyukai liburan dengan penuh tantangan, nampaknya tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali yaitu rafting. untuk kalian yang menyukai rafting, Magelang juga mempunyai tempat wisata yang menarik untuk kalian menguji adrenalin kalian dengan Rafting di Sungai Progo Atas. Arung jeram di Magelang ini mempunyai jalur sepanjang 12 km atau dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengarunginya. bila kalian berminat rafting di Sungai Progo atas ini kalian Bisa mendatangi pos panitia di Perumahan Griya Tok Songo, Koya Magelang. kalian akan merasakan sensasi liburan yang luar biasa sekalian berpetualang menyusuri arus sungai yang cukup deras namun tetap aman dan membuat kita menjadi suka.

6. AIR TERJUN KEDUNG KAYANG - MAGELANG


Image result for site:blogspot.com AIR TERJUN KEDUNG KAYANG magelang



Air terjun kedung kayang termasuk ke dalam beberapa pilihan wisata Magelang yang Bisa kalian kunjungi. Tempat wisata alam ini sangat indah dipandang mata. Dimana kalian akan disuguhi oleh suatu air terjun dengan dengan ketinggian mencapai 40 meter serta dengan Genre air yang deras serta terasa dingin di karenakan letaknya di pegunungan. Air terjun Kedung Kayang letaknya tak akan jauh dari gardu pandang di Ketep Pass. Lokasi wisata ini berada di perbatasan antara dua Kabupaten yaitu wilayah Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang, dengan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Untuk memasuki area wisata Air Terjun Kedung Kayang kalian hanya akan diminta membayar tiket masuk sebesar Rp.2.500 aja. Murah sekali bukan ?

7. TAMAN KYAI LANGGENG - MAGELANG



Image result for site:blogspot.com TAMAN KYAI LANGGENG magelang


Ingin mengunjungi tempat wisata yang mempunyai edukasi dan juga cocok untuk berlibur bersama dengan anak-anak tercinta? Taman Kyai Langgeng yaitu tempatnya. Taman yang berluaskan 28 hektar ini mempunyai aneka koleksi Flora langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran yang asli, prototipe pesawat terbang, hingga dengan berbagai fasilitas permainan. Suasana udaranya yang segar dengan pepohonan hijau menjadikan taman ini banyak disukai sebagai salah satu destinasi wisata keluarga. Letaknya yang sekitar 1 km dari arah selatan pusat kota Magelang, Taman Kyai Langgeng juga merupakan tempat bermain anak di Magelang dengan permainan kolam renang, jetcoster dan lain-lainnya.

8. PERBUKITAN MENOREH (PUNCAK SUROLOYO) - MAGELANG



 




Perbukitan Menoreh yang menyajikan pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sangat segar membuat kalian akan merasa nyaman, suka, dan tak akan menyesal apabila mengunjungi tempat ini. Tempat ini terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah, yaitu di dusun keceme, desa gerbosari, kecamatan samigaluh. Diatas puncak suroloyo yang terdapat di perbukitan menoreh ini kita Bisa melihat pesona candi-candi yang ada di Jawa Tengah dengan begitu indah. Jalan yang tak akan terlalu sulit untuk dilalui membuat para banyak pengunjung Bisa naik hingga ke puncaknya. kalian yang belum pernah mengunjungi tempat wisata alam ini bersegeralah menikmati Estetika tempat wisata alam ini.

9. ALUN-ALUN KOTA MAGELANG




Ini dia salah satu tempat wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat di Magelang. Adanya patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda dengan gagah perkasa seolah-olah menyambut kedatangan kalian untuk Futuristis ke tempat ini. Alun-Alun Kota Magelang yaitu suatu kawasan yang populer. Alun-Alun Kota Magelang menjadi tempat yang tepat untuk kalian yang ingin menikmati kuliner khas Magelang hingga mencoba wisata belanja di sekitar kawasan alun-alun. Alun-alun selalu ramai didatangi oleh para pengunjung.

10. AIR TERJUN SEKAR LANGIT - MAGELANG




Air Terjun ini yaitu Air Terjun Sekar Langit yang terletak di kaki Gunung Andong, Kecamatan Grabag, Kab. Magelang. Menurut legenda, konon air terjun ini lah yang digunakan tempat mandi para bidadari dalam cerita Joko Tarub. Percaya ? Pemandangan di air terjun ini sangat indah yaitu dengan gemeriik air terjun serta rindangnya pepohonan yang berada di sekitar air terjun.

11. GUNUNG ANDONG - MAGELANG



 Wilayah Kabupaten Magelang dikelilingi oleh Gunung. Salah satu Gunung yang berada di Magelang yaitu Gunung Andong. Gunung ini sering dijadikan sebagai tempat mendaki atau muncak oleh para pecinta alam. Bisa dikatakan gunung Andong ini merupakan gunung yang ramah untuk didaki, artinya jalur pendakiannya tak akan sesulit gunung lain seperti Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing atau yang lainnya. Ketinggian Gunung Andong ini mencapai 1.726 mdpl. Untuk mendakinya rata-rata para pendaki hanya butuh waktu 1,5 jam. Bagaimana, Tertarik ?



12. CANDI MENDUT - MAGELANG





Candi Mendut merupakan obyek wisata di Magelang yang letaknya sekitar 3 km dari Candi Borobudur atau tepatnya beralamat di Jalan Mayor Kusen Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Menurut para ahli sejarah, Candi Mendut diperkirakan dibangun di masa pemerintahan Raja Indra dari Dinasti Syailendra. Bangunan candi ini sebenarnya yaitu berasal dari batu bata yang setelah itu ditutupi dengan batu alam. Di dalam bilik Candi Mendut terdapat 3 buah arca yang terkenal yaitu arca Dyani Buddha Cakyamuni atau Vairocana, arca Avalokitesvara, dan arca Bodhisatva Vajrapani.

13. CANDI PAWON - MAGELANG



Image result for site:blogspot.com  CANDI PAWON magelang



Wisata Candi yang terdapat di Magelang berikutnya yaitu Candi Pawon. Candi ini terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Candi Pawon ini mempunyai kaitan erat dengan Candi Borobudur dan Candi Mendut. Selain sama-sama peninggalan Agama Budha, posisi Candi Mendut, Candi Pawon dan Candi Borobudur terletak dalam satu garis lurus. Fenomena ini hingga saat ini masih dalam perdebatan kenapa Bisa seperti itu.

14. MUSEUM SUDIRMAN




Image result for site:blogspot.com MUSEUM SUDIRMAN magelang

tak akan hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, di Magelang juga terdapat tempat-tempat bersejarah yang layak untuk kita kenang. Salah satu tempat bersejarah yaitu useum Sudirman yang terdapat di Kota Magelang. Museum Sudirman terletak di Jalan ade Irma Suryani No C-7 atau tepatnya di sudut selatan Taman Badaan. Gedung ini nampak sepi pengunjung, hal itu mungkin di karenakan kurangnya kesadaran kita terhadap tempat-tempat bersejarah di sekeliling kita atau juga di karenakan kurangnya promosi dari pemerintah setempat. Gedung tempat Museum Sudirman ini merupakan bekas rumah Jenderal Sudirman sebelum wafat.

15. WISATA BELANJA PECINAN


Image result for site:blogspot.com WISATA BELANJA PECINAN magelang



Dan inilah tempat wisata yang terakhir. Berkunjung ke Kota Magelang belum lengkap rasanya bila tak akan mampir untuk membeli oleh-oleh. Di Magelang juga ada daerah yang menjual oleh-oleh atau suvenir khas Kota Magelang. Ini dia tempat yang cocok untuk kalian yang suka wisata belanja. Tempat ini wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke Magelang yaitu terletak di jalan pemuda, pecinan. Pecinan ini merupakan pusat niaga yang ada di Magelang, maka tak akan heran bila banyak orang yang menyebut pecinan ini sebagai malioboro nya magelang. Tempat belanja ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai daerah.

Itulah Info Lengkap Wisata Magelang Yang Bisa kalian Kunjungi. Semoga info diatas Bisa bermanfaat untuk kalian yang masih bingung mencari tempat untuk berwisata bersama dengan orang-orang tercinta.


0 Response to "Info Lengkap Wisata Magelang Yang Bisa kalian Kunjungi"

Post a Comment