Ato Basahona Share

follow us

Dholo Waterfall: Wisata Air Terjun Dholo Kediri Yang Bagus Untuk di Ketahui

Pesona wisata diidonesia seperti tak ada habis-habisnya untuk dinikmati. Artikel bermanfaat seputar tempat wisata yang terindah mempesona, kali ini membahas Dholo Waterfall: Wisata Air Terjun Dholo Kediri. Kumpulan referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang kami hadirkan untuk kalian, semoga Bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, dan tak lupa pula wisata Bahari dan wisata airnya.

Dholo Waterfall: Wisata Air Terjun Dholo Kediri



wisata kediri jawa timur, wisata jawa timur, indonesia tourism place
foto: google

dengan cara geografis Air Terjun Dholo terletak di lereng sebelah timur gunung wilis. Pastinya banyak orang juga sudah tahu keindahannya. Air terjun yang terletak di tengah hutan gunung wilis ini sangat banyak peminatnya dari kalangan warga kediri sendiri ataupun dari wisata luar daerah.

Udara dingin pegunungan menyelimuti kawasan air terjun, maka pastilah kalian semua akan merasakan udara masuk ke kulit ditambah udara sejuknya. Air terjun Dholo sendiri masuk kawasan Wisata Besuki, dimana di wilayah ini nanti masuk juga wisata air terjun Ironggolo. Perjalanannya pun akan disuguhi pemandangan pegunungan wilis yang banyak pohon pinus dan juga tebing-tebing yang cantik. Saat melewati wilayah hutan pinusnya kita akan merasakan hal yang berbeda dimana kabut akan menyelimuti kiri kanan kita. Seram tapi menyenangkan. hehee

 foto  jalan yang berkabut menuju air terjun dholo

Dari tempat parkir hingga ke air terjunnya kita akan turun melewati tangga yang konon bila dihitung Bisa ribuan anak tangga, mungkin itulah alasan kenapa disebut tangga seribu. Capek pastilah, tapi akan terbayar keindahannya saat sudah berada si bawah nantinya. Pemandangan cantik air terjun ditambah dingin dan segar Bisa mengobati rasa capek itu.

TIKET
Tiket masuk menuju kawasan wisata air terjun dholo yaitu 15 ribu untuk roda dua, dan 35-hingga 50 ribu untuk roda empat, biasanya tergantung jumlah penumpang.

RUTE AIR TERJUN DHOLO
Air terjun dholo terletak di kecamatan mojo, kabupaten kediri yang letaknya sebelah barat daya kota kediri (barat sungai Brantas).

1. Rute dari Utara: dari Kota Kediri, Nganjuk, Jombang, Surabaya
bila dari surabaya Bisa naik bus arah kediri, turun di terminal baru kota kediri, diteruskan ke arah timur hingga perempatan muning (lampu merah pertama dari terminal) belok kanan/selatan arah kecamatan mojo kurang lebih 15KM, di pertigaan besar kec. mojo belok kanan arah Dholo kurang lebih 35 KM.
Dari alun-alun kota kediri ambil arah barat , nyebrang jembatan (arah terminal baru kota kediri), di perempatan muning ( lampu merah kedua dari alun-alun) ambil arah kiri/selatan ke kecamatan mojo.

2. Rute dari Selatan: Tulungagung, Trenggalek, Pacitan.
dari tulungagung Bisa lewat dua arah, jalan besar dari alun-alun tulung agung ke utara langsung ambil arah kota kediri (35KM). hingga perempatan alun-alun kota kediri ambil arah kiri/barat (nyebrang jembatan, arah terminal baru) dan seterusnya (Rute 1). bila posisi dari tulungagung akan memakan waktu lama bila lewat alun-alun kota kediri, jadi alternatifnya lewat jalan kecil. Dari arah tulungagung ambil arah menuju Ringinrejo, hingga perempatan ringin rejo ke arah utara menuju kecamatan mojo (35KM), di pertigaan mojo setelah pom bensin ambil arah kiri menuju air terjun dholo.

Selamat Berwisata... ^_^

You Might Also Like: